Polsek Tikep Lakukan Penyekatan Jalan, Periksa Bukti Vaksin COVID-19

Amsir, telisik indonesia
Sabtu, 12 Maret 2022
0 dilihat
Polsek Tikep Lakukan Penyekatan Jalan, Periksa Bukti Vaksin COVID-19
Polsek Tikep melakukan pemeriksaan surat bukti vaksin. Foto: Amsir/Telisik

" Setiap pengendara yang melintas akan diperiksa bukti vaksin dosis pertama dan kedua "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kepolisian Sektor Tikep Kabupaten Muna Barat melakukan penyekatan jalan di depan kantor Polsek Tikep pada hari ini Sabtu (12/3/2022) pukul 09.30 Wita.

Setiap pengendara yang melintas akan diperiksa bukti vaksin dosis pertama dan kedua.

"Penyekatan ini digelar di seluruh wilayah Muna Barat sebab hari ini banyak kendaraan yang masuk dan keluar daerah yang menuju Kabupaten Muna dan menuju propinsi dan Buton Tengah," tutur seorang polisi yang tidak ingin namanya dipublikasi.

Dia menyebutkan, polisi bakal memeriksa setiap pengendara dan penjalan kaki yang lewat di depan Polsek Tikep. Pengguna jalan bisa menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19.

Baca Juga: Gelar Ops Keselamatan Anoa 2022, Satlantas Konawe Sasar Pelanggaran Ini

Baca Juga: Polisi di Koltim Razia Vaksin

"Kalau belum divaksin, nanti kami akan arahkan dan kami akan mengantar langsung di Puskesmas Tikep untuk divaksin yang pertama maupun yang kedua," jelasnya.

Salah satu pengendara, La Ode Sabaruddin mengatakan, dia mau divaksin namun untuk saat ini dia belum bisa dikarenakan dia dalam perjalanan jauh dari Kolaka menuju Desa Baraka, Muna Barat. Ia mengaku belum tidur selama satu malam," tutur La Ode Sabaruddin

Dia mengaku harus istirahat dulu. Ia sudah menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama, tapi dia untuk saat ini tidak siap untuk vaksin dosis kedua. (B)

Reporter. Amsir

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga