Pondok Daeng Lala Fishing, Destinasi di Kota Baubau yang Terkenal hingga Manacanegara

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 17 Desember 2023
0 dilihat
Pondok Daeng Lala Fishing, Destinasi di Kota Baubau yang Terkenal hingga Manacanegara
Pengunjung dapat menikmati sunset di Pondok Daeng Lala Fishing sambil barbeque bersama keluarga. Foto: Elfinasari/Telisik

" Pondok Daeng Lala Fishing, destinasi menarik hanya 15 menit dari pusat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menarik perhatian pengunjung dari berbagai penjuru, bahkan mancanegara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pondok Daeng Lala Fishing, destinasi menarik hanya 15 menit dari pusat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menarik perhatian pengunjung dari berbagai penjuru, bahkan mancanegara

Dimiliki oleh Daeng Lala, konten creator terkenal dengan 663,2 ribu pengikut di TikTok dan 1,05 juta subscirber di YouTube, tempat ini meraih ketenaran berkat kegiatan memancingnya.

Salah satu pengunjung, Risky Farlianto mengungkapkan, sejak viral, pondok tersebut menjadi populer di berbagai kalangan, termasuk pejabat daerah. Tempat itu kerap menjadi lokasi acara.

Baca Juga: Gua Soronga Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya di Kolaka Timur

“Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman merayakan wisuda dengan membuat acara di sana,” tuturnya, Minggu (17/12/2023).

Warga lainnya, Feby yang ditemui Telisik.id di lokasi, berbagi pengalaman meceritakan keseruan mereka saat barbeque sambil menikmati matahari terbenam.

Fasilitas seperti musholla dan kebersihan tempat tersebut membuatnya membandingkan dengan pantai nirwana, bahkan menyebutnya jauh lebih indah.

“Tempatnya gratis dan kebersihannya terjaga. Kami juga merasa aman karena dekat dengan pemukiman warga,” ungkap Feby, menyoroti keamanan dan kebersihan.

Baca Juga: Cerita di Balik Pemilik Usaha Angkringan Pak Dhe Mun Kota Kendari

Ajeng, pengunjung lainnya menuturkan, pondok Daeng Lala menjadi rekomendasi saat akhir pekan untuk menikmati sunset yang cantik.

Ia juga mengatakan, fasilitas di sana lumayan proper seperti gazebo dan tren barbeque yang sedang digemari.

“Orang-orangnya ramah dan pantainya bersih, cuma kurang penerangan kalau malam hari. Tapi tempat ini memang paling bagus untuk healing saat weekend,” ujarnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga