Porprov ke-14 Sulawesi Tenggara Resmi Dimulai

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Porprov ke-14 Sulawesi Tenggara Resmi Dimulai
Atlet dayung legendaris asal Sulawesi Tenggara, Anisi, menyalakan obor, menandai dimulainya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Pembukaan porprov yang digelar di Alun-Alun Takawa, Pasarwajo, ditandai dengan penyalaan obor oleh atlet dayung legendaris asal Sulawesi Tenggara, Anisi "

BUTON, TELISIK.ID - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 di mana Kabupaten Buton dan Kota Baubau menjadi tuan rumah, resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H., Sabtu (26/11/2022) malam.

Pembukaan porprov yang digelar di Alun-Alun Takawa, Pasarwajo, ditandai dengan penyalaan obor oleh atlet dayung legendaris asal Sulawesi Tenggara, Anisi.

Acara pembukaan kompetisi olahraga empat tahunan tersebut dimeriahkan oleh atraksi tari-tarian, parade defile kontingen 17 kabupaten/kota peserta, senam Garbarata, serta penampilan sejumlah artis.

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada semua atlet dari 17 kota/kabupaten yang akan berlaga di ajang tersebut.

Baca Juga: Duel Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Hadapi 2 Rintangan

"Sukseskan porprov ke-14 untuk atlet Sulawesi Tenggara yang maju dan berprestasi, menuju Sulawesi Tenggara masa depan Indonesia," tegas Ali Mazi, Sabtu (26/11/2022).

Gubernur mengajak semua yang terlibat dalam ajang porprov agar semangat dengan pemikiran "Saya Bangga menjadi Anak Sulawesi Tenggara."

Baca Juga: Cabor Dayung Muna Barat Raih Dua Medali Emas di Kelas Cano

Sementara itu, Pj Bupati Buton Drs. Basiran, M.Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh  peserta porprov di Kabupaten Buton.

Dia mengatakan, Buton sebagai tuan rumah akan memberikan kesan yang baik kepada seluruh peserta selama berlangsungnya porprov. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga