Posisi Abdul Rasak Digeser LM Rajiun Sebagai Ketua Bappilu NasDem Sultra

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
Posisi Abdul Rasak Digeser LM Rajiun Sebagai Ketua Bappilu NasDem Sultra
Anggota DPRD Kendari, Abdul Rasak (kiri) dan eks Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (kanan). Foto: Ist.

" Rajiun nanti ditempatkan sebagai Ketua Bappilu. Untuk posisi Rasak, tunggu saja SK yang dikeluarkan oleh DPP dalam waktu dekat "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah Ali Mazi memimpin DPW Partai NasDem Sultra, perombakan struktur di internal partai dimulai.

Salah satu yang mengalami perombakan adalah posisi anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) kini digantikan oleh eks Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP NasDem, Ahmad Ali, membenarkan hal tersebut. Katanya, posisi Rasak digantikan oleh Rajiun. Hanya saja, ia tidak memberitahukan posisi Abdul Rasak saat ini di DPW NasDem Sultra.

"Rajiun nanti ditempatkan sebagai Ketua Bappilu. Untuk posisi Rasak, tunggu saja SK yang dikeluarkan oleh DPP dalam waktu dekat," ujar Ahmad Ali, Selasa (5/10/2021).

Sebelumnya, Rajiun menyatakan bergabung dengan Partai NasDem. Ia bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, setelah sebelumnya berstatus non partai.

Ahmad Ali mengaku bersyukur atas bergabungnya Rajiun. Apalagi setelah mengetahui alasannya bergabung ke NasDem didasari atas kemauan sendiri.

Baca Juga: Ketua Relawan Bala Anies Soroti Penyataan Giring di Podcast Deddy Corbuzier Soal Formula E

Baca Juga: PAN Siapkan 5 Nama untuk Wabup Koltim, Berikut Daftarnya

"Tambahan energi baru yang bisa semakin menguatkan partai, tokoh-tokoh ini bergabung atas kesadarannya sendiri karena terpanggil hatinya mau ke NasDem," katanya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai NasDem Muna Barat, La Ode Agus Salim mengatakan, Rajiun merupakan salah satu tokoh politik besar di Sultra.

Menurutnya, dengan hadirnya sosok Rajiun di Partai NasDem merupakan suatu energi tersendiri bagi seluruh kader, khususnya di Muna Barat. Sebab, Rajiun memiliki gaya berpolitik yang konsisten dan berprinsip.

"Kami berharap dengan masuknya Rajiun di Partai NasDem dapat memberikan kejayaan Partai NasDem di Sultra," ucapnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga