Positif COVID-19 di Kendari Bertambah 2 Kasus, 3 Dinyatakan Sembuh

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 16 April 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Kendari Bertambah 2 Kasus, 3 Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah (kedua dari kiri). Foto: Musdar/Telisik

" Untuk kasus baru positif yaitu, jenis kelamin laki-laki umur 34 tahun asal Kecamatan Wua-wua, sementara dalam isolasi pada RS Bhayangkara Kendari, jenis kelamin laki-laki umur 38 tahun asal Kecamatan Poasia , sementara dalam isolasi pada RS Bhayangkara Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus COVID-19 di Kota Kendari kembali mengalami penambahan 2 kasus sehingga total keseluruhan menjadi 21 Kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan wabah virus COVID-19  Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah, menerangkan disamping bertambahnya 2 kasus, namun 3 kasus yang dinyatakan sembuh.

Dirincikan 21 kasus tersebut 4 kasus dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan 16 tengah menjalani perawatan.

dr. Alghazali menerangkan 2 kasus tambahan baru berasal dari Kecamatan Wua-wua dan Kecamatan Poasia. Mereka ini juga dari pendidikan di Sukabumi. Ke duanya sudah diisolasi di RS. Bhayangkara.

“Untuk kasus baru positif  yaitu, jenis kelamin laki-laki umur 34 tahun asal Kecamatan Wua-wua, sementara dalam isolasi pada RS Bhayangkara Kendari, jenis kelamin laki-laki umur 38 tahun asal Kecamatan Poasia , sementara dalam isolasi pada RS Bhayangkara Kendari,” jelas dr. Algazali, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari Bertambah Jadi 19 Kasus

Sedangkan pasien positif yang sembuh merupakan pasien jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Baruga masing-masing berusia 37 tahun dan 38 tahun. Keduanya telah dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. Saat ini ke duanya masih dalam proses pemulihan.

“Kondisi kedua pasien yang dinyatakan sembuh, saat ini dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 33 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersisa 3 kasus.

“Sampai hari ini total ODP 136 orang selesai pemantauan 103 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah 33 orang,” terang dr. Alghazali, Rabu (15/4/2020).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengungkapkan bahwa, ada tambahan satu kasus PDP jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Mandonga, sementara dalam pengawasan RSUD Bahteramas.

“PDP sampai saat ini berjumlah 24 orang dan selesai PDP 21 orang. Masih dalam proses PDP berjumlah 3 orang,” tambahnya.

Kepada masyarakat diharapkan untuk setiap saat selalu menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga