Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 28 Kasus Baru

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 15 Agustus 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 28 Kasus Baru
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Kasus sembuh berasal dari Kota Kendari 12 orang, Kota Baubau satu orang, Muna satu orang, Buton Selatan dua orang dan Kota Kendari lima orang. Total yang sembuh sampai dengan hari ini sebanyak 858 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus Positif COVID-19 hari ini, Sabtu (15/8/2020) di Sultra bertambah sebanyak 28 kasus baru, total sampai hari ini 1,167 orang.

Malaui rilis yang disampaikan oleh Satgas COVID-19 Sultra, mencatat sebanyak 28 kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari 13 orang, Kolaka satu orang, Konawe Utara satu orang, Muna empat orang, Buton Tengah delapan orang dan Bombana satu orang.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Wayong Rabiul Awal mengatakan, selain penambahan kasus positif COVID-19, jumlah sembuh juga terjadi penambahan sebanyak 9 orang.

"Kasus sembuh berasal dari Kota Kendari 12 orang, Kota Baubau satu orang, Muna satu orang, Buton Selatan dua orang dan Kota Kendari lima orang. Total yang sembuh sampai dengan hari ini sebanyak 858 orang," urainya.

Baca juga: Plt Karo Setda Sultra Sembuh COVID-19

Lebih lanjut, Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra masih terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga