Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 33 Kasus, Kendari Mendominasi

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 12 September 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 33 Kasus, Kendari Mendominasi
Tes Swab. Foto: Kompas.com

" Kasus lainnya terjadi di Kabupaten Muna tiga kasus, Konawe Selatan satu kasus, Baubau 10 kasus, Bombana satu kasus, Kolaka empat kasus dan Muna Barat satu kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Sultra menunjukkan grafik peningkatan dengan adanya penambahan 33 kasus, pada Sabtu (12/9/2020).

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif saat ini didominasi Kota Kendari dengan jumlah 13  kasus.

"Kasus lainnya terjadi di Kabupaten Muna tiga kasus, Konawe Selatan satu kasus, Baubau 10 kasus, Bombana satu kasus, Kolaka empat kasus dan Muna Barat satu kasus," kata dr La Ode Rabiul Awal, melaporkan melalui rilis hariannya.

Katanya, dengan adanya penambahan tersebut, secara akumulatif jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Sultra mencapai 1832 kasus.

Baca juga: Hari Ini Terakhir Sosialisasi, Besok Jam Malam Efektif Diberlakukan

Sementara itu, untuk tambahan pasien dinyatakan sembuh bertambah 10 kasus dengan rincian di Konawe satu kasus, Muna empat kasus dan Kendari lima kasus.

Kemudian, pria yang katib disapa Dokter Wayong itu juga melaporkan, adanya tambahan pasien meninggal sebanyak satu orang, yakni Laki-laki 54 tahun dari Kabupaten Kolaka.

"Kasus Kolaka yang meninggal ini, dirawat di RS Bahteramas dan meninggal hari ini sekitar jam 08.00 pagi tadi," jelas Dokter Wayong.

Sampai hari ini, total kasus positif COVID-19 di Sultra sebanyak 1832 kasus, 512 di antaranya masih menjalani perawatan, 1278 dinyatakan sembuh dan 42 dinyatakan meninggal dunia.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga