Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Dua Kasus Baru

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 17 Mei 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Dua Kasus Baru
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Dul/Telisik

" Kedua kasus baru tersebut merupakan santri yang baru pulang dari Jawa Timur dan ke duanya dirawat di RS Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus positif virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara masih terus bertambah. Hingga Minggu (17/05/2029) tercatat 191 kasus positif COVID-19, atau bertambah 2 kasus positif.

Penambahan kasus baru positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara yakni, Laki-laki 17 tahun asal Kota Kendari dan laki-laki 17 asal Kabupaten Muna Barat.

"Kedua kasus baru tersebut merupakan santri yang baru pulang dari Jawa Timur dan ke duanya dirawat di RS Kota Kendari," terang dr Wayong.

Jubir satgas COVID-19 Sultra, dr. Wayong Rabiul Awal mengatakan, dari jumlah tersebut, sebanyak 22 orang dinyatakan telah sembuh. Sedangkan, sebanyak 4 meninggal dunia.

Baca juga: Sejarah di Balik Peringatan 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional

"Kemudian, sebanyak 165 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus di beberapa RS Rujukan COVID-19 di Sulawesi Tenggara," terang dr. Wayong.

Sementara dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini sudah mencapai 1.109 orang, kemudian ODP 166 orang dan yang berstatus PDP 18 orang.

“Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayong.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga