Positif COVID-19, Dua Peserta CPNS Kolaka Jalani Tes di Ruang Sterilisasi

Muh. Sabil, telisik indonesia
Selasa, 14 September 2021
0 dilihat
Positif COVID-19, Dua Peserta CPNS Kolaka Jalani Tes di Ruang Sterilisasi
Peserta CPNS Kolaka berkumpul di depan halaman kantor BKPSDM Kolaka sebelum lakukan tes. Foto: Muh Sabil/Telisik

" Dua peserta seleksi CPNS di Kolaka terpaksa jalani sesi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di ruang sterilisasi khusus. "

KOLAKA, TELISIK.ID - Dua peserta seleksi CPNS di Kolaka terpaksa jalani sesi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di ruang sterilisasi khusus.

Hal itu karena kedua peserta dinyatakan positif COVID-19, setelah melakukan skrining rapid test antigen sebelum mengikuti ujian di aula kantor BKPSDM Kolaka.

Informasi dari petugas kesehatan yang melakukan skrining di lokasi pelaksanaan seleksi, Iswandi menyebutkan, dua peserta tersebut diketahui positif sebelum sesi pertama dan kedua.

“Kan ada dua, yang satu diketahui waktu sesi satu, yang satunya lagi waktu sesi kedua,” kata Iswandi, Selasa (14/9/2021).

Setelah diketahui positif, kedua peserta seleksi tersebut langsung diarahkan untuk menjalani sesi ujian sesuai jadwal di ruangan khusus yang telah disediakan oleh panitia.

Kepala BKPSDM Kolaka, Andi Wahidah, S.Pd, MM mengaku, pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan ada peserta seleksi yang terpapar COVID-19, dengan menyiapkan ruang steril khusus untuk melaksanakan tes SKD.

Baca juga: Akibat Tanah Longsor, 15 Rumah Warga Tasikmalaya Rusak

Baca juga: Catat, Ini Persyaratan Bantuan Operasional Masjid dan Mushala

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang sempat ditemui usai memantau jalannya pelaksanaan ujian CPNS menyatakan, persiapan panitia sudah sangat baik.

“Kita bersyukur Kolaka punya peralatan dan SDM yang baik untuk menyiapkan pelaksanaan seleksi di tempat ini. Alhamdulillah, kita kembali diberi kepercayaan untuk penyelenggaraannya," ujar Ahmad Safei.

"Jadi tidak ada lagi alasan bagi peserta untuk tidak bisa menjalani tes dengan tenang tanpa gangguan,” sambungnya.

Sebelumnya, pelaksanaan seleksi yang dipusatkan di aula kantor BKPSDM Kolaka diikuti 1.605 orang peserta.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.462 peserta seleksi CPNS dan tenaga PPPK asal kabupaten Kolaka. Selebihnya, sebanyak 143 orang adalah peserta seleksi PPPK dari Kabupaten Bombana.

Khusus peserta Kolaka, dari 1.462 orang yang mengikuti tes, 35 orang di antaranya adalah peserta seleksi calon PPPK.

Pada tahun ini Pemda Kolaka diberi jatah 76 formasi jabatan yang didominasi tenaga kesehatan dan selebihnya tenaga teknis. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga