Positif COVID-19 Konawe Bertambah Jadi Empat

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 Konawe Bertambah Jadi Empat
Ilustrasi COVID-19. Foto: repro cnnindonesia.com

" Jadi pasien sejak tiba di Kendari sudah langsung diisolasi bersama dengan rekan lainnya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, SP.,Rad menyampaikan satu tambahan terkonfirmasi positif baru yakni pasien jenis kelamin laki-laki 40 tahun dari Kecamatan Unaaha.

Kasus tambahan ini masih berkaitan dengan kasus sebelumnya yang berasal dari  Sukabumi Jawa Barat. Dan saat ini pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dengan kondisi baik dan stabil.

"Jadi pasien sejak tiba di Kendari sudah langsung diisolasi bersama dengan rekan lainnya," ungkapnya, Jumat (24/04/2020).

Sebelumnya tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe mengumumkan jumlah PDP satu kasus, ODP sembilan kasus, OTG tidak ada kasus, dan terkini empat kasus positif.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat apabila ada keluarga atau tetangga yang baru saja datang dari luar daerah terutama daerah transmisi lokal agar melaporkan ke kepala desa/lurah maupun puskesmas agar dicatat dan diperiksa serta diharapkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," terangnya.

Baca juga: Awal Ramadan, Satu Warga Konsel Positif COVID-19

dr. Dyah Nilasari juga menyampaikan kepada masyarakat agar untuk tidak berkumpul, menjaga jarak minimal satu meter, tetap menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 provinsi Sulawesi Tenggara dr. Laode Rabiul Awal mengumumkan jumlah kasus Positif terjangkit virus COVID-19 Sulawesi Tenggara bertambah 5 kasus baru menjadi 41 kasus dari hari sebelumnya sebanyak 36 kasus.

Lima kasus baru seluruhnya berjenis kelamin laki-laki, yakni, dua orang berasal dari Kota Kendari, satu orang dari Kabupaten Konawe Selatan, satu orang dari Kabupaten Konawe dan satu orang dari Kabupaten Kolaka Utara.

"Dengan demikian walaupun Kolaka, Kolaka Utara dan Konawe Selatan tercatat memiliki kasus positif tetapi kasus tersebut tidak ditemukan di daerah tersebut," pungkasnya.

Reporter: Muhamad Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga