Positif COVID-19 Sultra Bertambah Tiga Kasus, Sembilan Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 31 Mei 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 Sultra Bertambah Tiga Kasus, Sembilan Sembuh
Jubir Satgas COVID-19, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Azis/Telisik

" Tiga kasus baru ini berasal dari Kabupaten Muna dan untuk kasus OTG tercatat 984 kasus, ODP 138 kasus dan PDP 21 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara, Minggu (30/5/2020) bertambah tiga kasus baru dan sembilan dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas COVID -19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Rabiul Awal menerangkan, dengan tambahan tiga kasus positif COVID-19, sehingga total kasus positif COVID-19 di Sultra sebanyak 244 kasus.

"Tiga  kasus baru ini berasal dari Kabupaten Muna dan untuk kasus OTG tercatat 984 kasus, ODP 138 kasus dan PDP 21 kasus," terang dr. Laode Wayong Rabiul Awal.

Sementara pasien terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan 119 kasus, 121 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal.

Baca juga: Jalan Tol Semarang-Solo Longsor

Menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif Corona ini perlu menjadi perhatian bersama.

Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat. dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga