adplus-dvertising

Positif Rapid Tes, Empat Warga Bombana Diisolasi di Rusun

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 26 April 2020
2714 dilihat
Positif Rapid Tes, Empat Warga Bombana Diisolasi di Rusun
Pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang di Pelabuhan Rakyat Kasipute, Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Tiga orang dari Masaloka, dan satu lagi dari Mataoleo sementara diisolasi di rusun sejak dilakukan rapid tes. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Empat  Warga Bombana berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) tengah menjalani masa isolasi di rumah susun Lantawua. Mereka diantara adalah tiga warga asal Masaloka Raya dan satu orang asal Mataole.

Juru Bicara Satgas penanganan Virus Corona Bombana, Heryanto mengatakan, ke empat OTG itu telah melewati isolasi selama tiga malam usai dilakukan rapid tes dangan hasil positif (Reaksi) Corona.

"Tiga orang dari Masaloka, dan satu  lagi dari Mataoleo sementara diisolasi di rusun sejak dilakukan rapid tes," ucapnya, Minggu (26/4/2020).


Baca juga: Satu Lagi Pasien COVID-19 Asal Kota Kendari Sembuh

Dari ke empat OTG tersebut, Heryanto menyebutkan, tiga diantaranya memiliki riwayat perjalan dari Maluku Utara melewati Baubau dengan menumpang pada armada laut Dorolonda. Mereka masuk Bombana pada tanggal 7 April lalu. Sementara seorang OTG yang berasal dari Mataoleo, merupakan warga yang memiliki riwayat kontak langsung terhadap PDP yang sebelumnya dirujuk di rumah sakit Kendari.

"Mereka tiba di Bombana pada hari Selasa (7/4/2020) dari Maluku Utara. Mereka adalah eks penumpang Dorolonda yang berlabuh di Baubau," sebutnya.

Lanjut mantan Anggata DPRD Bombana itu, ke empat warga yang diisolasi tersebut telah dilakukan pengambilan sampel uji swab di Rumah Sakit Umum Bahteramas Kota Kendari, Sabtu (25/4/2020).

"Sambil menunggu hasil swab yang dilakukan kemarin,  maka ke empat orang ini kami inapkan dulu di rusun," pungkasnya.

Reporter : Hir

Editor : Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga