Posko Banjir Siapkan Hampir Seribu Porsi Buka Puasa dan Sahur

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 15 Maret 2024
0 dilihat
Posko Banjir Siapkan Hampir Seribu Porsi Buka Puasa dan Sahur
Dapur umum Posko banjir saat dikunjungi OJK, BI dan pimpinan perbankan di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat. Foto: Sumarlin/Telisik

" Posko korban banjir dan dapur umum di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari menyediakan hampir seribu porsi makanan berbuka puasa dan sahur untuk korban banjir di Jalan Lasolo, Kelurahan Sanua dan Kelurahan Sodoha "

KENDARI, TELISIK.ID - Posko korban banjir dan dapur umum di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari menyediakan hampir seribu porsi makanan berbuka puasa dan sahur untuk korban banjir di Jalan Lasolo, Kelurahan Sanua dan Kelurahan Sodoha.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Kendari, Isak Bulo menjelaskan, setiap harinya mereka memasak sebanyak 50 kg beras bahkan terkadang lebih untuk melayani korban banjir di jalan Lasolo dan sekitarnya.

"Stok yang tersedia di posko ini tinggal beras dan mie instan, lainnya sudah habis dan ini baru masuk bantuan OJK, BI, BMPD dan FKIJK," ungkapnya usai menerima bantuan, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga: Ceramah Ramadan, Lukman Abunawas Tekanan Tiga Hikmah Ibadah Puasa

Bantuan yang diberikan OJK, BI, BMPD dan FKIJK berupa kebutuhan pokok masyarakat yang terdiri dari beras, telur, gula, mie instant, minyak goreng, ayam dan ikan segar, termasuk pakai layak pakai.

Menurutnya, jika dilihat dari jumlah warga yang dilayani, bantuan ini masih bisa bertahan selama 3-4 hari, sesuai pesan pimpinan OJK dan perbankan agar bantuan segera disalurkan supaya bisa membantu warga yang sedang berpuasa.

Rencananya, bantuan ini akan disalurkan pada warga di Kelurahan Kampung Salo, Sanua dan Sodoha. Namun jika masih berlebih akan diberikan pada kelurahan lain yang membutuhkan.

Dalam bantuan itu, Bank Sultra juga menyiapkan 100 paket sembako. Bantuan kali ini melengkapi bantuan 200 paket yang sudah disalurkan secara mandiri sebelumnya.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) menyalurkan bantuan di Posko Induk Dinas Sosial di Kelurahan Sanua, Jumat (15/3/2024).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pimpinan OJK, Bank Indonesia dan sejumlah pimpinan bank di Kota Kendari.

Baca Juga: Catat Jadwal dan Formasi CPNS 2024, Ada untuk Lulusan SMA

Sebelum menyerahkan bantuan para rombongan pimpinan OJK, BI dan sejumlah bank melihat aktivitas di dapur umum yang dibuka untuk melayani korban banjir. Mereka menanyakan tentang stok logistik untuk menyuplai kebutuhan warga di lokasi bencana banjir, serta menyemangati para petugas yang berkerja di dapur umum.

Sementara itu, salah seorang warga Jalan Lasolo, Israfil menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka.

"Terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan menjadi berkah buat kami dan diberikan rejeki berlimpah pada para donatur yang telah membantu kami," ucapnya singkat. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga