Posko Paslon TERBAIK Dirusak Sekelompok Orang

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 12 November 2020
0 dilihat
Posko Paslon TERBAIK Dirusak Sekelompok Orang
Posko paslon TERBAIK di Desa Labaha dirusak. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kami sudah dapat informasi, posko dan motor nyaris dibakar, beruntung, ada salah seorang wanita yang menghadapi orang-orang yang menggunakan topeng itu. "

MUNA, TELISIK.ID - Posko pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) di Desa Labaha, Kecamatan Watoputeh dirusaki sekelompok orang tak dikenal (OTK), Kamis (12/11/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.30 Wita. Saat itu, kala iring-iringan paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) melintas di depan posko TERBAIk di Desa Labaha usai melakukan kampanye. Posko saat itu dalam keadaan kosong. Hanya ada beberapa orang di sekitar posko.

Saat iring-iringan melintas, terjadi saling ejek. Tiba-tiba dua mobil dari rombongan berhenti dan beberapa orang keluar menggunakan senjata tajam (sajam) mengejar warga yang berada di sekitar posko. Karena tak satupun yang didapat, posko dan satu unit sepeda motor langsung dirusaki.

Bukan hanya itu, beberapa rumah warga sekitar dilempari. Bahkan, bensin eceran warga diambil untuk membakar posko dan motor.

"Kami sudah dapat informasi, posko dan motor nyaris dibakar, beruntung, ada salah seorang wanita yang menghadapi orang-orang yang menggunakan topeng itu," kata Amir Fariki, Jubir paslon TERBAIK.

Baca juga: 15 Oknum TNI AD Jadi Tersangka Kasus Penyerangan Polres dan Polsek di Butur

Amir mengecam tindakan anarkis tersebut. Oleh karenanya, ia meminta pihak kepolisian untuk mengungkap motif dan para pelaku pengrusakan itu.

"Kami minta polisi secepatnya menangkap para pelakunya. Sebab kejadian itu sudah membuat takut masyarakat di sekitar posko," tegasnya.

Ia yakin, pihak kepolisian akan bekerja profesional dalam menangani persoalan tersebut. Untuk itu, ia meminta pendukung dan simpatisan paslon TERBAIK untuk tidak terpancing.

"Kita serahkan pada kepolisian. Kita semua harap tenang dan tidak mudah terprovokasi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menerangkan, saat ini anggotanya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan dari para saksi.  

"Kita tunggu dulu hasil olah TKP dari team reskrim," singkat Debby. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga