PPK Pemilu di Manggarai Diminta Jadi Penyelenggara Inklusif

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 05 Januari 2023
0 dilihat
PPK Pemilu di Manggarai Diminta Jadi Penyelenggara Inklusif
60 orang anggota PPK Pemilu 2024 di Manggarai, NTT resmi dilantik. Foto: Ist.

" Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diminta jadi penyelenggara inklusif. PPK harus mampu mengikutsertakan semua masyarakat dalam Pemilu 2024 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diminta jadi penyelenggara inklusif. PPK harus mampu mengikutsertakan semua masyarakat dalam Pemilu 2024.

Ketua KPU Manggarai, Thomas A. Hartono menyampaikan, secara teknis pemilu diselenggarakan oleh KPU. Namun pesta sesungguhnya milik semua masyarakat

Ia mengingatkan para anggota PPK yang dilantik untuk selalu menjunjung tinggi asas penyelenggaraa pemilu dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Tegaskan Belum Setujui Pembangunan Indomaret

“Jadilah penyelenggara yang inklusif bukan eksklusif. Anda dilantik sebagai pelayan termasuk pelayan kepada semua partai politik. Sampaikan informasi yang terukur sesuai regulasi,” jelasnya dalam sambutan pelantikan 60 anggota PPK, Kamis (5/1/2022).

Tomi mendorong semua anggota PPK memaknai imparsialitas yang benar, dengan membangun komunikasi dan koordinasi bersama berbagai pihak untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Anggota PPK juga wajib melaksanakan setiap instruksi baik dari KPU Pusat, KPU provinsi maupun KPU kabupaten.

Sementara itu Bupati Manggarai, Hery Nabit juga mengharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 meningkat dari pemilu sebelumnya. Pemkab Manggarai juga siap mengkampanyekan partisipasi pemilih tersebut.

”Saya kira menjadi tugas kita bersama dalam meningkatkan partisipasi pemilih ini,” ujarnya.

Baca Juga: Seleksi PPPK Nakes Masuk Masa Sanggah

Bupati Hery optimis, kualitas pemilu dan meningkatnya partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di Manggarai bisa terwujud. Pasalnya, pihak penyelenggara yang ada saat ini telah berpengalaman dalam penyelenggaraan pesta demokrasi selama ini.

Pemkab Manggarai juga lanjutnya akan selalu siap memberikan dukungan demi terwujudnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai bersama seluruh jajaran yang ada akan dengan lapang hati berkomunikasi dan berkoordinasi untuk sama-sama mensukseskan Pemilu ini,” tutupnya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga