adplus-dvertising

PPKM di Kota Medan Bakal Turun Level 2, Wali Kota Berterima Kasih

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
682 dilihat
PPKM di Kota Medan Bakal Turun Level 2, Wali Kota Berterima Kasih
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Medan Johor. Foto: Humas Pemko Medan

" Kemudian, dia juga memberikan apresiasi untuk stakeholder yang bekerja ekstra ditengah pandemi COVID-19 ini. "

MEDAN, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Medan menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Ingubernur untuk penerapan PPKM Level 2.

"Kita (Pemko Medan) masih menunggu Inmendagri, Ingubernur, apa-apa saja yang harus diperketat lagi agar penerapan PPKM Level II bisa dipertahankan nantinya. Kita masih menunggu Instruksi resminya," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution kepada sejumlah awak media, di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10/2021).

Suami Kahiyang Ayu ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Medan yang terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Kemudian, dia juga memberikan apresiasi untuk stakeholder yang bekerja ekstra ditengah pandemi COVID-19 ini.

"Saya berpesan kemarin level 3 kita tetap mengadakan rapat, persiapan level 2 kita akan bicarakan apa apa saja yang bisa kita longgarkan lagi dan bagian bagian mana yang perlu kita tetap perketat, prokes ini yang gak boleh kita lupakan," tuturnya.

Kata Bobby, pihak Pemko Medan maupun kecamatan sejajaran terus mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan harus menjemput bola.

Baca juga: Polisi Dalami Kasus Pemalsuan Hibah Taman Desa di Buton Selatan

Baca juga: Progres Pembangunan Kawasan Transmigrasi di Muna Capai 80 Persen, Dirjen P2KT Janji Beri Reward

"Pemko Medan terus gencar melakukan vaksinasi di Kota Medan. Selain melakukan vaksinasi skala mikro di Puskesmas dan lingkungan, vaksinasi juga dilakukan dengan menjemput bola langsung ke masyarakat guna memudahkan warga mendapatkan vaksin," ujarnya.

"Seperti saat ini di Green Kupie Kecamatan Medan Johor. Sampai saat ini tercatat sudah 50 persen capaian vaksinasi yang telah dilakukan," sambungnya.

Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi ketika dikonfirmasi mengaku bahwa vakinasi jemput bola merupakan arahan dari Wali Kota Medan.

"Selain jemput bola, vaksinasi juga dilakukan di kantor camat dan di puskesmas," ucapnya.

Menurut dia, angka vaksinasi di Kota Medan terus mengalami peningkatan, khususnya di Kecamatan Medan Johor.

"Vaksinasi kita perbanyak lokasi, kita perdekat lokasi dengan masyarakat seperti yang dilakukan di Green Kupie, ini tempat berkumpulnya masyarakat Johor," tuturnya.

Mereka menargetkan satu titik persatu kelurahan dengan 300 vaksin untuk dosis pertama dan 300 vaksin dosis untuk tahap keduanya.

"Satu titik ditargetkan 300 vaksin dosis pertama, dan 28 hari ke depan vaksin dosis kedua. Jadi satu kelurahan ditargetkan 300 dosis pertama dan dosis kedua. Tingkat vaksinasi masyarakat di Kecamatan Medan Johor ini cukup tinggi yakni mencapai 45 persen," ungkapnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga