adplus-dvertising
Logo Telisik.id

PPKM Mikro di Kendari Efektif Tangani COVID-19

464 dibaca PPKM Mikro di Kendari Efektif Tangani COVID-19

Sulkarnain Kadir. Foto: Musdar/Telisik

" Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, berdasarkan evaluasi yang dilakukan bahwa penerapan PPKM berjalan dengan baik"

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menilai penerapan PPKM pada 6 Juli-20 Juli 2021 berjalan efektif.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, berdasarkan evaluasi yang dilakukan bahwa penerapan PPKM berjalan dengan baik.

"Karena kita lihat sendiri COVID-19 mulai melandai. Artinya, jumlah penambahan pasien positif mulai diimbangi dengan jumlah kesembuhan, sudah sempat terjadi beberapa hari. Mudah-mudahan ini bisa terus kita jaga," kata Sulkarnain ditemui di Gedung Paripurna DPRD Kota Kendari, Rabu (21/7/2021).

Sulkarnain menjelaskan, kondisi tersebut disebabkan kedisiplinan dan kekompakan pemerintah bersama masyarakat Kota Kendari.

"Sekarang waktunya sekarang kita bergandengan tangan bahwa pandemi ini memang masih ada di sekitar kita, dan masih membutuhkan kerelaan kita untuk mau sedikit bersabar membatasi aktifitas kita, sehingga mudah-mudahan ini bisa kita lewati dan jumlah pasien positif tidak bertambah lagi," ungkap Sulkarnain.

Politikus PKS ini berharap, dengan perpanjangan PPKM dari 21 Juli-25 Juli 2021 terus terjadi signifikansi dampak yang positif.

"Kuncinya adalah kekompakan kita, bersama kedisiplinan masyarakat yang mau patuh mendengar imbauan pemerintah melaksanakan protokol kesehatan dengan disipilin," jelas Sulkarnain.

Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Algazali Amirullah menyampaikan, saat ini yang terpenting adalah bagaimana Pemerintah dan masyarakat bekerja sama mengendalikan COVID-19.

Itu bisa diwujudkan, kata dr Algazali, apabila warga benar-benar sadar untuk tetap disipilin Prokes dan menjalankan Imbauan Pemerintah.

Baca Juga: Kepala DLHK Dampingi Wali Kota Bagi Daging Kurban di TPA Puuwatu

Baca Juga: Di Bank Sampah Ini, Sampah Warga Dijemput Pakai Motor Roda Tiga

"Tetap tingkatkan kewaspadaan, jangan abai, tetap lakukan protokol kesehatan," ungkapnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 pada 6 Juli 2021 total kasus positif COVID-19 di Kota Kendari sebanyak 5.384 orang.

Sementara total kasus positif pada 20 Juli 2021 sebanyak 6.104 orang.

Bila dihitung jumlah kasus yang meningkat 6-21 Juli 2021 sebanyak 720 orang.

Kemudian, untuk pasien sembuh bertambah 449 orang, dari 4.691 pada 6 Juli dan 5.140 pada 20 Juli 2021.

Kasus pasien sembuh mengalami peningkatan beberapa hari menjelang PPKM mikro berakhir. Dari catatan Satgas COVID-19 misalnya, dalam waktu lima hari, yakni 12-16 Juli 2021, pasien sembuh bertambah 338 orang. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags: PPKM Mikro kendari

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video