PPP Kolaka Utara Dorong Kader Potensial Maju jadi Balon Wakil Bupati

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
PPP Kolaka Utara Dorong Kader Potensial Maju jadi Balon Wakil Bupati
Ketua DPC PPP Kolaka Utara, Mustamrin Saleh, bersama sekertaris dan pengurus DPC PPP Kolaka Utara. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Salah satu kader PPP yang digadang-gadang bakal ambil bagian sebagai balon Wakil Bupati Kolaka Utara adalah Mustamrin Saleh "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong kader potensial di internal partai untuk maju sebagai bakal calon (balon) Wakil Bupati Kolaka Utara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Salah satu kader PPP yang digadang-gadang bakal ambil bagian sebagai balon wakil bupati pada perhelatan politik tahun ini yakni Mustamrin Saleh.

Menurut Sekertaris DPC PPP Kolaka Utara, Ustaz Hamka Hamid, Mustamrin Saleh merupakan sosok pribadi yang bisa diterima oleh masyarakat. Dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Kolaka Utara, tentu sudah paham kebutuhan masyarakat Kolaka Utara.

Selain itu, Kata Ustaz Hamka, sepak terjang politik Ketua DPC PPP Kolaka Utara itu selama ini sangat berpihak kepada masyarakat Kolaka Utara.

"Mungkin ini bagian dari pertimbangan-pertimbangan pengurus DPC sehingga kami bersepakat untuk mendorong beliau sebagai balon Wakil Bupati Kolaka Utara pada Pilkada 2024," terangnya, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga: Baru La Ode Darwin Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKB Muna Barat

Saat ini Ketua DPC PPP Kolaka Utara telah mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem dan PBB. Selanjutnya, pihaknya mengagendakan pengambilan formulir pendaftaran di beberapa partai lainnya termasuk di PPP.

DPC PPP juga telah melakukan konsolidasi dan rapat-rapat khusus di internal partai terkait pencalonan Mustamrin Saleh sebagai balon Wakil Bupati Kolaka Utara pada Pilkada 2024.

"Tentu hasil akhirnya nanti tergantung kerja-kerja politik beliau. Kalau misalnya Ketua DPC bersiap untuk memantaskan diri sebagai calon, tentu dia dan segenap kader partai akan bekerja meningkatkan elektoral," ujarnya.

Meski demikian, Mustamrin Saleh tetap mengembalikan keputusan pencalonan dirinya sebagai balon wakil bupati pada DPP PPP dengan tetap mengacu hasil survei.

"Tentu keputusannya nanti kembali ke DPP dengan mengacu pada hasil survei. Apapun hasilnya nanti kami legowo menerima," kata Mustamrin Saleh.

Baca Juga: PDIP Tegaskan Tak Ada Mahar Politik bagi Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara

Lebih lanjut, Ketua Komisi I DPRD Kolaka Utara ini menuturkan, niatnya untuk maju sebagai balon wakil bupati semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat Kolaka Utara.

Ia pun bertekad akan memperbaiki perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian dalam arti luas. Memperbaharui program-program yang dinilai baik untuk meningkatkan kesejahteraan dan tatap hidup masyarakat dan berkesesuaian dengan keadaan sosiologis masyarakat.

Serta berupaya menumbuhkan hal-hal yang belum ada yang sifatnya urgen dan mendesak bagi masyarakat Kolaka Utara. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga