PPP Resmi Usung Marlin-Timber Pilkada Kolaka Utara 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 16 Agustus 2024
0 dilihat
PPP Resmi Usung Marlin-Timber Pilkada Kolaka Utara 2024
Penyerahan surat keputusan B1 KWK oleh Sekjen DPP PPP, Didit ke Balon Bupati Kolaka Utara, Sumarlin Majja. Foto: Ist

" Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Marlin-Timber sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka Utara 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID -  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Marlin-Timber sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka Utara 2024.

Bakal paslon dengan tagline "Samaki" ini resmi menerima surat keputusan Model B persetujuan parpol atau B.1-KWK dari partai berlambang Ka’bah pada Rabu (14/8/2024) di Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kolaka Utara, Mustamrin Saleh, saat dikonfirmasi telisik.id membenarkan arah dukungan partainya untuk bapaslon Marlin-Timber.

Baca Juga: PKB Serahkan Dukungan B1-KWK ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Anton-Abbas

“Iya penyerahan B.1-KWK sudah selesai. PPP menyerahkan syarat dukungan tersebut ke pasangan Marlin-Timber kemarin kalau tidak salah,” terangnya, Jumat (16/8/2024).

Kata dia, surat keputusan B.1-KWK tersebut merupakan simbol dukungan dari partai untuk dilaksanakan seluruh kader dan simpatisan partai. Kendati demikian, Ketua Komisi III DPRD Kolaka Utara ini belum mendapat panggilan bergabung ke tim Samaki.

“Belum ada panggilan gabung ke tim. Kalau saya selama ini silaturahmi bukan untuk mengajak tapi hanya memberitahukan perintah DPP partai,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kolaka Utara, Armadi, menuturkan bahwa surat keputusan B.1-KWK diserahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP, Didit, didampingi Staf Sekretariat, Kholis, dan pengurus DPW PPP, Sofyan.

“Penyerahannya di Jakarta, kalau tidak salah hari Rabu minggu ini. Pengurus DPC yang mendampingi yakni H. Cincin dan Akhiruddin,” ujar Armadi.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Rakor Kepala Daerah di IKN dan Foto Bareng Menantu Jokowi

Selain PPP, bapaslon Marlin-Timber juga telah menerima surat rekomendasi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dengan demikian, bakal paslon Marlin-Timber sudah memenuhi syarat calon usungan parpol atau koalisi parpol di Pilkada Kolaka Utara 2024 yakni minimal 5 kursi dari total 25 kursi DPRD Kolaka Utara.

Koalisi PPP-Gerindra telah mengantongi total 5 kursi DPRD berdasarkan hasil Pemilu 2024, Partai PPP 2 kursi ditambah Gerindra 3 kursi perwakilan. (B)

Penulis : Muh. Risa H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga