PPP Sulawesi Tenggara Manfaatkan Medsos Gaet Pemilih Milenial

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 06 Januari 2023
0 dilihat
PPP Sulawesi Tenggara Manfaatkan Medsos Gaet Pemilih Milenial
DPW PPP Sulawesi Tenggara optimalkan akun sosial media dan generasi muda sebagai wadah bersosialiasi. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Prediksi meningkatnya pemilih milenial pada Pemilu 2024, DPW Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Sulawesi Tenggara optimalkan akun media sosial (medsos) dan generasi muda sebagai wadah bersosialiasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Prediksi meningkatnya pemilih milenial pada Pemilu 2024, DPW Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Sulawesi Tenggara optimalkan akun media sosial (medsos) dan generasi muda sebagai wadah bersosialiasi.

Aktivitas masyarakat tidak terlepas dari penggunaan smartphone serta sosial media. DPW PPP melalui bidang kominfo memanfaatkan akun medsos yang paling sering digunakan oleh masyarakat, terlebih kaum milenial.

Tak tanggung-tanggung, akun sosmed PPP Sulawesi Tenggara terdiri dari Facebook, Instagram, TikTok, Twitter hingga Youtube.

Baca Juga: PPP Sulawesi Tenggara Siap Menangkan Pemilu 2024

Semua akun tersebut digunakan untuk menyebar luaskan informasi terbaru tentang aktivitas partai, serta para bacaleg yang akan bertarung di Pemilu 2024.

Ketua UKK 1 PH DPW PPP Sulawesi Tenggara, La Ode Alhadist Halami menjelaskan, mereka fokus pada pemenangan partai. Melalui promosi secara online diharapkan masyarakat mendapatkan informasi dengan mudah.

“Kami juga melibatkan generasi muda, yaitu ormas atau sayap partai PPP, Generari Muda Pembangunan Indonesia (GMPI),” ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua GMPI Sulawesi Tenggara, Ferdy, sebagai generasi muda harus menumbuhkan semangat berpolitik agar tidak menjadi generasi apatis. Selain melalui medsos, mereka juga aktif mengadakan diskusi terbuka.

Baca Juga: Data Sensus Menunjukkan 50 Persen Pemilih di Pemilu 2024 dari Kaum Milenial

“Kami terbuka untuk umum dalam ruang diskusi. Karena, jika hanya melalui sosial media umpan balik kurang efektif untuk berinteraksi, terlebih pengguna yang usianya bukan tergolong generasi milenial lebih tertarik untuk berdiskusi secara langsung,” bebernya.

Selain itu, Wakil Ketua Kominfo DPW PPP Sulawesi Tenggara, Andisar juga mengatakan, manfaatkan postingan yang ada di medsos agar citra PPP bisa menjadi lebih baik.

“Dengan melibatkan generasi muda dan memaksimalkan akun sosial media DPW PPP, kita akan targetkan 1 dapil 1 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara dan kita akan rebut kembali kursi di Senayan yang sempat kecolongan di tahun 2019,” tutupnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga