PPPK 2023 Muna Barat jadi Penerima Gaji Pertama se-Sulawesi Tenggara

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
PPPK 2023 Muna Barat jadi Penerima Gaji Pertama se-Sulawesi Tenggara
Penyerahan secara simbolis gaji PPPK 2023 oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Seluruh PPPK Muna Barat akan menerima rapelan gaji selama empat bulan ditambah dengan THR Idul Fitri 2024 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seluruh PPPK Muna Barat akan menerima rapelan gaji selama empat bulan ditambah dengan THR Idul Fitri 2024.

Diketahui, sebanyak 172 guru PPPK telah dilantik pada Maret 2024 lalu. Untuk itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa PPPK di Muna Barat adalah PPPK yang pertama kali menerima gaji se-Sulawesi Tenggara.

"Penerimaan gaji ini rapelan dari Maret hingga saat ini dan ditambahkan dengan THR Idul Fitri 2024," ujarnya, Senin (20/5/2024).

Untuk itu, ia mengarahkan PPPK 2023 yang baru menerima gaji untuk berbelanja di Muna Barat sebagaimana telah dianjurkan selama ini untuk ASN, agar terjadi perputaran ekonomi yang maksimal di daerah tersebut.

Baca Juga: Ratusan PPPK di Konawe Terima SK Pengangkatan

Baca Juga: CPNS dan PPPK Muna Diingatkan Hati-Hati Posting Aktivitas di Medsos

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan PPPK untuk tidak bermalas-malasan dan selalu maksimal dalam melakukan pelayanan ke masyarakat, terlebih PPPK tenaga guru, karena tanggung jawab yang diemban sangat tinggi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, salah satu PPPK 2023, Ratih Kumala Dedeh merasa sangat bersyukur. Dengan gaji yang diterimanya ini, mampu meningkatkan kesejahteraan mereka, sehingga PPPK akan semakin meningkatkan kinerja dalam bekerja.

"Saya sangat setuju dengan arahan Pak Pj Bupati tentang belanja di daerah Muna Barat saja. Hal ini akan membantu kestabilan perekonomian masyarakat Muna Barat," ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga