adplus-dvertising

Prabowo Subianto Jadi Capres Tunggal Usungan Kader Gerindra

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 13 Agustus 2022
346 dilihat
Prabowo Subianto Jadi Capres Tunggal Usungan Kader Gerindra
Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto siap kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pemilu 2024. Foto: Repro katadata.co.id

" Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden setelah seluruh kader Gerindra mengusulkan namanya sebagai satu-satunya calon presiden dalam Rapimnas Gerindra "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto disebut sebagai satu-satunya nama yang diusulkan kader parpol tersebut dari berbagai daerah.

Hal tersebut diketahui dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar mulai Jumat (12/8/2022) kemarin di Sentul, Bogor.

Dalam forum tersebut, Prabowo menyatakan maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2024.


Untuk diketahui, ini adalah kali ketiga Prabowo mengajukan diri sebagai calon presiden.

"Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," kata Prabowo, dikutip dari Suara.com.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap, tak ada kader yang menyebutkan nama selain Prabowo Subianto.

Baca Juga: KPU Bolehkan Video Call Anggota Parpol Saat Verifikasi Vaktual

"Seluruhnya meminta Pak Prabowo, yang disebut hari ini oleh seluruh yang menyampaikan pandangan, hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain," kata Muzani kepada wartawan di Sentul International Convention Center, dikutip dari Cnnindonesia.com, pada Jumat (12/8/2022).

Menurut Muzani, ada beberapa alasan yang membuat Prabowo sebagai calon tunggal pilihan para kader. Salah satunya adalah Prabowo sebagai tokoh paling populer dari berbagai lembaga survei.

Muzani menilai, hal tersebut sebagai indikator Prabowo paling diminati dan paling disukai.

"Kedua, kinerjanya di dalam Kementerian Pertahanan dianggap cukup memberi makna positif bagi pemerintahan Jokowi-Maruf. Kemudian beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk menjaga keutuhan NKRI. Itulah alasan kader," kata Muzani.

Sejauh ini diketahui baru beberapa dewan perwakilan daerah (DPD) yang menyampaikan pandangannya terkait calon yang bakal diusung Gerindra dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: 3 Ketum Parpol Bahas Visi Misi, KIB Gelar Pertemuan di Surabaya

Selama ini, Muzani mengungkapkan, Prabowo ingin mendengar langsung pandangan dari daerah terkait capres yang diusung.

Nantinya, Prabowo direncanakan memberi jawaban atas permintaan para kadernya pada malam hari usai mendengar seluruh pandangan DPD.

"Setelah beliau mendengar seluruh aspirasi yang disampaikan secara langsung dan zoom meeting di luar negeri, beliau akan jawab nanti pada waktunya, hari ini pada sore atau malam nanti setelah Magrhib," tegas Muzani. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga