Prajurit TNI Asal Konawe yang Gugur di Papua Berencana Menikah Usai Lebaran

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
0 dilihat
Prajurit TNI Asal Konawe yang Gugur di Papua Berencana Menikah Usai Lebaran
Jasinta dan almarhum Letda Muhammad Ikbal yang direncanakan akan menikah usai lebaran nanti. Foto: Repro Facebook

" Usai melaksanakan tugas di Papua, anak keempat atau bungsu dari 4 bersaudara tersebut berencana melamar pujaan hatinya yang bernama Jasinta yang berasal dari Surabaya "

KONAWE, TELISIK.ID - Kaharudin, ipar almarhum Letda Muhammad Ikbal tidak bisa menyembunyikan kesedihan bersama keluarga setelah mengetahui Letda Muhammad Ikbal gugur dalam tugas, akibat kontak senjata dengan KKB di Papua, Sabtu (26/3/2022).

Padahal, usai melaksanakan tugas dari Papua, anak keempat atau bungsu dari 4 bersaudara tersebut telah berencana akan melamar pujaan hatinya yang bernama Jasinta Firda Pertiwi, yang berasal dari Surabaya.

"Pokoknya perasaan kami ini hancur dan syok mendegar kabar duka tentang almarhum, apalagi almarhum ini sudah punya rencana akan melamar kekasihnya selesai lebaran nanti," Jelas Kaharudin, Minggu (27/3/2022).

Kata Kaharudin, rencana itu telah mereka sepakati bersama keluarga, jika selepas tugas dari Papua, almarhum beserta anggota keluarga akan ke Surabaya untuk melamar secara resmi.

"Selesai tugas almarhum kan setelah lebaran ini, bahkan kami pihak keluarga sudah mecatat keluarga yang akan berangkat ke sana," imbuhnya.

Kaharudin juga menyampaikan, jika nanti di acara pemakaman almarhum di Desa Anggotoa, Jasnita kekasih almarhum akan turut hadir di acara pemakaman.

"Sekarang ini Jasinta sementara lagi perjalanan dijemput untuk kesini," tambahnya.

Baca Juga: Gugur Diserang KKB Papua, Letda Muhammad Ikbal Akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

Hal senada juga disampaikan kerabat almarhum, Iksan. Ia mengatakan, memang niat untuk melamar kekasihnya sudah pernah dibicarakan dengan almarhum beberapa pekan lalu.

"Memang almarhum ini sudah punya niat setelah lepas tugas, dia mau lamar pacarnya," katanya.

Bahkan tak hanya itu, almarhum juga telah memiliki rencana jika nanti pulang ke tanah kelahirannya.

Baca Juga: PT SMI Belum Beri Kejelasan Revisi MoU Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pinjaman

"Selain melamar pacarnya, nanti kalau almarhum pulang, kita mau pergi memancing sama-sama, karena hobinya juga dia memancing," ungkap Iksan.

"Jujur pertama saya dengar info serasa saya tidak percaya, nantipi banyak status saya lihat di Fb, grup WhatsApp, baru saya percaya. Saya tidak sangka itu almarhum pergi secepat itu," tuturnya pilu. (A)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga