adplus-dvertising

Prajurit TNI Pukuli Polwan saat Lagi Patroli, Ini Kata Jenderal Andika Perkasa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
2236 dilihat
Prajurit TNI Pukuli Polwan saat Lagi Patroli, Ini Kata Jenderal Andika Perkasa
Ilustrasi Polwan sedang menjalankan tugasnya. Foto: Repro Merdeka.com

" Seorang prajurit TNI melakukan pemukulan kepada anggota Polwan di Kalimantan Tengah. "

PALANGKARAYA, TELISIK.ID - Netizen digegerkan dengan berita pemukulan yang dilakukan oleh salah seorang prajurit TNI kepada anggota Polwan di Kalimantan Tengah.

Polwan yang diketahui bernama Bripda Tazkia Nabila Supriadi ini dipukul oleh salah seorang prajurit TNI saat mencoba melerai kerumunan di Jalan Pameran Temanggung Tilung, Palangkaraya.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro membenarkan insiden pemukulan yang dialami Bripda Tazkia dilakukan Personel TNI Komando Resor Militer (Korem) Batalyon 613 Antang.


"Mereka dari oknum TNI ya, jadi permasalahan di jalan lah gitu kan sama anggota Polri," kata Kismanto, dikutip Merdeka.com, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Didatangi Gubernur Khofifah, Warga Letusan Semeru Gelar Tahlil Dan Doa Bersama

Kismanto merinci kejadian pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Menurutnya, malam itu Tazkia bersama Tim Raimas melakukan patroli imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, mulai dari 19.00 Wib sampai 00.00 Wib malam.

Saat berpatroli, Tim Raimas melihat ada keributan melibatkan sejumlah orang di jalanan. Tazkia bersama rekannya yang memakai seragam patroli, lengkap dengan body armor beserta helm masuk ke tengah-tengah keributan tersebut dengan maksud hendak melerai.

Imbauan dari personel raimas malah tak dihiraukan. Tazkia malah mendapatkan pukulan dari salah satu orang yang berada di kerumunan itu.

"Mungkin karena dianggapnya pakai baju polisi bagaimana, dipukuli (Tazkia) mungkin karena kondisi malam, sudah bilang saya polwan, tetapi tetap dipukuli," terang Eko.

Baca Juga: Alami Gangguan Mesin, KM Pantai Gading Terombang Ambing di Tengah Laut

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bakal memproses hukum prajurit TNI terkait dugaan pemukulan polisi wanita (polwan) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Dugaan pemukulan oleh prajurit TNI itu viral di media sosial.

"Saya akan proses hukum," kata Jenderal Andika saat ditanya soal viral prajurit TNI diduga pukul Polwan di Kalteng, dikutip Detik.com.

Andika mengatakan baru mendapat informasi tersebut. Jenderal bintang empat itu menegaskan proses hukum segera dilakukan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga