adplus-dvertising

Pramono Edhie Wibowo Wafat, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 14 Juni 2020
922 dilihat
Pramono Edhie Wibowo Wafat, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita
Prajurit Kopassus memanggul peti jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Foto: ANTARA

" Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut berpulang di usianya yang ke-65.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun,” ujar Presiden dalam keterangannya persnya yang diterima Telisik.id di Jakarta (14/6/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendoakan agar arwah mantan Panglima Konstrad itu dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.


“Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik, dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” tuturnya.

Jasad almarhum dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan dengan diiringi tabuhan genderang oleh Pasukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Peti jenazah Panglima Kostrad 2010—2011 itu terlihat diselimuti kain merah putih sebagai penghormatan atas jasanya untuk bangsa Indonesia.

Baca juga: Polri Gratiskan Pembuatan SIM 1 Juli 2020, ini Syaratnya

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara pemakaman Adik ipar Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Proses pemakaman berlangsung sejak pukul 13.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi," kata Andika sesaat sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Mantan Presiden SBY turut menghadiri pemakaman ditemani kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Bhaskoro Yudhoyono bersama keluarga lainnya.

Pemakaman Pramono Edhie juga dihadiri sejumlah pejabat negara diantaranya Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Angkatan Laut Laksaman Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Menurut informasi keluarga, Pramono Edhie meninggal dunia akibat serangan jantung, Sabtu (13/6/2020) malam. Pramono sempat mendapat penanganan di RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga