Prediksi Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 28 Desember 2022
0 dilihat
Prediksi Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand
Timnas Indonesia mesti meningkatkan performa pemain, pasalnya Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 silam. Foto: Repro Suaramerdeka.com

" Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia sudah dua kali memetik kemenangan di babak penyisihan Grup A "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebentar lagi, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand di Piala AFF 2022. Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia sudah dua kali memetik kemenangan di babak penyisihan Grup A.

Skuad Garuda menang 2-1 lawan Kamboja dan menggunduli Brunei dengan skor 7-0. Namun, masih ada beberapa pertandingan yang mesti dimenangkan oleh Timnas Indonesia jika ingin mendapatkan poin lebih.

Melansir Tirto.id, Indonesia dan Thailand saat ini sama-sama tengah memimpin klasemen Grup A, dengan koleksi 6 poin alias selalu menang dalam 2 pertandingan. Timnas Thailand berada dipuncak berkat keunggulan +9 gol, sementara Indonesia +8 gol.

Sejatinya soal peluang di atas kertas, apapun hasil pertandingan pada Kamis (29/12/2022) besok, kedua tim ini tetap punya peluag besar untuk lolos. Hanya saja hasil pemenang Indonesia vs Thailand bisa menjadi kunci salah satu tim untuk menyegel posisi juara grup.

Dikutip dari Bangkaspos.com, berdasarkan catatan pertandingan head to head Timnas Indonesia vs Thailand, skuad Garuda kurang memuaskan. Pada 5 pertemuan yang dijalani, Timnas Indonesia belum pernah menang. Skuad Garuda hanya mampu memetik 2 kali imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Tumbangkan Brunei 7-0

Terakhir pada pertandingan pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia kalah telak 0-4 lawan Thailand. Sedangkan pada pertandingan kedua Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang.

Dikutip dari Purwokertoinsight.com, laga melawan Thailand merupakan laga yang berat. Namun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pasti punya strategi khusus. Sejauh ini gawang Indonesia telah kebobolan 1 gol, sedangkan gawang Thailand masih belum pernah kebobolan sama sekali selama dua laga terakhir di Piala AFF 2022.

Artinya, koordinasi lini belakang dan tengah Timnas Indonesia harus lebih solid jika ingin menghadang pasukan Timnas Thailand. Indonesia sendiri jelas mendapat dukungan penuh dari para supporter karena menjadi tuan rumah.

Duel Indonesia vs Thailand akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 29 Desember 2022 mulai pukul 16:30 WIB.

Berikut prediksi susunan pemain dilansir daei Tirto.id.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Gilas Filipina 4-0, Thailand Kukuh di Puncak Klasemen Grup A

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic. 

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Saksala Haiprakhon; Sarach Yooyen, Jaroensak Wonggorn, Ekanit Panya, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda. 

Pelatih: Alexandre Polking. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga