Prediksi Starting XI Garuda Muda Vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Prediksi Starting XI Garuda Muda Vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024
Aksi Marselino Ferdinan di laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam. Foto: Repro Bola.net

" PSSI telah menegaskan komitmen untuk serius dalam upaya lolos ke fase grup piala Asia U-23 2024, mengingat peluang untuk mencapai Olimpiade 2024 "

SURAKARTA, TELISIK.ID - Ada dua agenda penting yang dihadapi oleh Timnas Indonesia pada bulan September ini, yaitu FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. PSSI telah menegaskan komitmen untuk serius dalam upaya lolos ke fase grup piala Asia U-23 2024, mengingat peluang untuk mencapai Olimpiade 2024.

Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, pelatih Shin Tae-yong juga akan berfokus pada Timnas Indonesia U-23 di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, ketimbang mendampingi timnas senior di laga FIFA Matchday kontra Turkmenistan.

Mengutip bola.net, di sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong hampir bisa dipastikan akan kembali mempercayai Ernando Ari. Penjaga gawang asal Persebaya Surabaya ini bakal menjadi andalan Indonesia dalam menahan serangan para penggawa Chinese Taipei.

Ernando sebelumnya menjadi andalan tim sepak bola Indonesia pada ajang SEA Games 2023 lalu. Ia menjadi salah satu bagian penting yang membawa pulang medali emas pada ajang itu.

Setelahnya, Ernando juga menjadi andalan Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 2023. Dalam ajang ini, ia sukses membawa Indonesia ke final, sebelum menelan pil pahit, kalah dari Vietnam melalui adu penalti.

Baca Juga: Intip FIFA Matchday 2023: Indonesia Vs Turkmenistan

Di lini belakang, Shin Tae-yong kemungkinan bakal mengandalkan trio Persija Jakarta. M. Ferarri dan Rizky Ridho kemungkinan bakal menjadi andalan di jantung benteng pertahanan.

Sektor fullback kanan, Shin Tae-yong bisa jadi memasang Ilham Rio Fahmi. Agresivitas Rio Fahmi sangat diandalkan untuk ikut membantu membongkar pertahanan Chinese Taipei.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo

Sementara di sisi kiri pertahanan, Pratama Arhan diprediksi bakal beraksi pada laga ini. Sama seperti Rio Fahmi, kemampuan Arhan membongkar pertahanan lawan juga bakal membongkar pertahanan lawan.

Lini tengah, Alfeandra Dewangga diprediksi bakal dimainkan pada laga ini. Ia bakal berfungsi sebagai jangkar dan jembatan antara lini belakang dan tengah. Dewangga juga bisa mengancam pertahanan lawan melalui sepakan-sepakan jarak jauhnya.

Sebagai penyeimbang di ruang mesin ada sosok Arkhan Fikri. Gelandang Arema FC ini sudah menunjukkan kapasitasnya menjaga keseimbangan lini tengah Garuda Nusantara di Piala AFF U-23 2023 lalu. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga