Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 09 Oktober 2024
0 dilihat
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Repro Tempo.co

" Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan tuan rumah Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam "

BAHRAIN, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan tuan rumah Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam.

Pelatih Shin Tae-yong diperkirakan akan menerapkan formasi 3-4-3, dimana beberapa nama seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangun dan Risky Ridho diperkirakan akan menjadi starter.

Formasi ini telah terbukti keefektifannya dalam membawa Timnas Indonesia meraih hasil positif, terutama dalam dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (9/10/2024).

Posisi penjaga gawang akan tetap dipercayakan kepada Maarten Paes, meski ia masih dalam proses pemulihan cedera pergelangan tangan.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Peluang Maarten Paes Bermain Lawan Bahrain 70 Persen

Terjadi perubahan komposisi pemain di lini belakang. Mees Hilgers akan melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Mees Hilgers akan menjadi palang pintu utama di jantung pertahanan, berduet dengan Rizky Ridho dan Jay Idzes. Kombinasi ini diharapkan dapat memberikan soliditas di lini belakang Timnas Indonesia.

Thom Haye, yang kini dalam kondisi prima, akan menjadi motor serangan di lini tengah dan diharapkan mampu menciptakan banyak peluang.

Pemain Almere City ini diharapkan mampu memberikan variasi serangan dan menciptakan banyak peluang bagi Timnas Indonesia.

Thom Haye akan menjadi motor serangan di lini tengah, bekerja sama dengan trio kreatif seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Calvin Verdonk.

Eliano Reijnders akan melakoni debutnya di lini depan dan akan berduet dengan Witan Sulaeman serta Ragnar Oratmangoen.

Sebagai informasi, Bahrain saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, seperti dilansir dari laman bola.com, Rabu (9/10/2024).

Bahrain berhasil meraih tiga poin penuh saat bertandang ke Australia, namun di kandang sendiri mereka harus mengakui keunggulan Jepang dengan takluk telak 5-0. 

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Sudah di Bahrain

Sementara Timnas Indonesia berhasil di posisi keempat klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan dua poin hasil imbang melawan Arab Saudi 1-1 dan 0-0 saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kendati hanya meraih dua poin, Timnas Indonesia tetap optimis dapat mencuri poin saat bertandang ke Bahrain. Shin Tae-yong yakin bahwa tim asuhannya mampu memberikan perlawanan sengit dan meraih hasil terbaik.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia

Formasi 3-4-3

Maarten Paes; Rizky Ridho, Mees Hilgers, Jay Idzes; Sandy Walsh, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Eliano Reijnders. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga