Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 20 Oktober 2020
0 dilihat
Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi
Peresmian jalan yang menggunakan nama Presiden Joko Widodo di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Foto: Ist

" Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nama Presiden Joko Widodo digunakan menjadi nama salah satu jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya," kata Presiden Jokowi dalam akun resminya di jejaring sosial Facebook, Selasa (20/10/2020) malam.

Bagi Jokowi, hal tersebut merupakan penghargaan dan kehormatan, tak hanya untuk pribadinya, tapi untuk Indonesia.

Baca juga: Fadli Zon Kritik PBB Tak Mampu Redam Konflik Azerbaijan-Armenia

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," ujarnya.

Menurutnya, di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga