Presiden RI Jokowi Makan Malam di RM Kampong Bakau

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 13 Mei 2024
0 dilihat
Presiden RI Jokowi Makan Malam di RM Kampong Bakau
Presiden Joko Widodo makan malam di RM Kampong. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Malam kedua kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memilih makan malam di Rumah Makan (RM) Kampong Terapung "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam kedua kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memilih makan malam di Rumah Makan (RM) Kampong Terapung, Senin (13/05/2024).

Pantauan Telisik.id di lokasi, sepanjang perjalanan dari Hotel Claro tempat Jokowi menginap sampai di RM Kampong Bakau dilakukan pengawalan ketat oleh Paspampres dan Gabungan TNI-Polri.

Presiden tiba di rumah makan pada pukul 20.37 Wita, terlihat orang nomor satu di Indonesia ini mengenakan pakaian sampai sepatu serba hitam.

Baca Juga: Kunjungi Muna Barat, Presiden Jokowi Disambut Salawat Nabi

Jokowi makan malam ditemani Menteri Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR), Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto dan jajarannya.

Randi, salah satu pegawai RM Kampung Bakau mengaku tidak mengetahui jika akan dikunjungi oleh Presiden. Kata dia, berdasarkan informasi yang diterima hanya Menteri yang akan datang sehingga mereka merasa kurang persiapan.

Di rumah makan, Presiden Jokowi dua periode itu memesan hampir seluruh menu yang ada di rumah makan tersebut seperti ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, dan beberapa seafood lainnya seperti udang dan kepiting.

Baca Juga: Ribuan Siswa SMA di Kota Kendari Berbaris di Jalan Sambut Presiden Jokowi

"Kalau kita tahu presiden akan datang pasti kita akan pakai baju VIP, dan juga kalau banyak yang tau Presiden akan datang di sini pasti ini rumah makan akan ramai sekali," pungkasnya.

Makan malam Presiden diiringi dengan musik yang dinyanyikan oleh band lokal Kendari. Presiden meninggalkan rumah makan pada pukul 21.50 Wita. (B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga