Pria Asal Konawe Pilih Mualaf Saat Menikah dengan Wanita Muslim

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 23 Desember 2022
0 dilihat
Pria Asal Konawe Pilih Mualaf Saat Menikah dengan Wanita Muslim
Mualaf ialah ketika seseorang masuk Islam dengan syarat tertentu dan dengan alasan yang beragam. Hal ini juga dilakukan oleh seorang pemuda asal Kabupaten Konawe. Foto: Repro Langit7.id

" ONT (23), seorang pria asal Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe yang memilih mualaf pada tahun 2022 jelang pernikahannya "

KONAWE, TEKISIK.ID - ONT (23), seorang pria asal Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe yang memilih mualaf pada tahun 2022 jelang pernikahannya. Mualaf bukan hal yang lumrah lagi untuk dilakukan, terlebih jika alasannya karena menikahi pasangan yang beragama Islam.

Hal itu pun yang dilakukan oleh seorang pria berinisial ONT, dia memilih mualaf karena calon istrinya yang sekarang sudah menjadi istri sah adalah seorang wanita muslimah.

"Saya masuk Islam karena pasanganku orang Islam, sekarang sudah jadi istri," ujar ONT, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Suka Duka Perempuan Nikah Muda Dari Aurel Hermansyah

Pria ini dibimbing oleh seorang ustadz bernama Basirun, di masjid yang juga dibangunnya di Kecamatan Amonggedo.

Dari pihak keluarga tidak ada yang menolak karena semua keputusan diserahkan sepenuhnya kepada ONT. Keputusan untuk pindah agama pun diterima baik oleh keluarganya, karena dia yang akan menjalaninya.

Baca Juga: Kisah Aiman Witjaksono Jadi Mualaf Setelah Temukan Matematika dalam Al-Qur'an

"Kalau dari keluarga didukung saja, karena saya yang akan jalani, saya yang tau semuanya," tutupnya.

Semenjak masuk Islam, ONT menjadi lebih nyaman dan damai, terlebih saat ini dia dan pasangannya sudah resmi menjadi pasangan yang halal. Jadi apapun yang mereka lakukan adalah ibadah, dulunya beda keyakinan kini menjadi seiman.

"Dulu pas mau pindah agama yah saya serahkan sama dia, kalo mau menikah yah dia harus ikut saya, karena saya tidak mungkin murtad, jadi dia mau yah langsung mualaf pas kami mau menikah," ujar Tua selalu istri dari ONT. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga