Pria Berusia 29 Tahun Ini Didukung Ibu dan Istrinya Ikut Pemilihan DPD RI

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Pria Berusia 29 Tahun Ini Didukung Ibu dan Istrinya Ikut Pemilihan DPD RI
M Firman Shah bakal calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara (tengah) usai menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan di KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ketua organisasi kepemudaan, M Firman Shah ikut serta dalam kontestasi pemilihan anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua organisasi kepemudaan, M Firman Shah ikut serta dalam kontestasi pemilihan anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang.

Pemuda berusia 29 tahun ini menyerahkan 3.705 foto copy kartu tanda penduduk (KTP) yang tersebar di 31 kabupaten/kota sebagai persyaratan awal sebagai bakal calon anggota DPD RI, di KPU Provinsi Sumatera Utara, Kamis (28/12/2022).

Kepada awak media, Firman Shah mengaku optimis untuk mengikuti kontestasi ini. Menurutnya, banyak kawula muda yang menginginkannya agar bisa menjadi anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara.

Baca Juga: Guru Madrasah Ramaikan Kontestasi Bakal Calon DPD RI, Target 500 Ribu Suara

"Jadi, sudah banyak aspirasi dari pemuda. Saya berniat untuk ikuti pemilihan ini agar bisa menjadi keterwakilan pemuda," ungkap warga Kabupaten Deli Serdang ini.

Diakuinya, mereka awalnya sudah mempersiapkan 7.000 foto copy KTP untuk persyaratan pencalonan. Akan tetapi, hanya 3.705 yang dinyatakan lengkap.

"Yang lainnya, ada yang kurang lengkap. Jadi 3.705 foto copy itu tersebar di 31 kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Kami optimis berkas kami akan lolos verifikasi administrasi dan faktual," ungkapnya.

Menurutnya, pemuda harus sudah berpikir luas dan memperjuangkan kawula muda serta masyarakat agar bisa sejahtera di masa mendatangnya.

"Jangan cuma berpikir untuk hari ini. Pikirkan juga untuk berpikir yang akan datang. Pemuda harus bisa sejahtera, harus bisa berbuat yang terbaik ke depannya," tambahnya.

Pria yang sudah memiliki dua orang putri ini mengaku, telah didukung oleh teman-temannya dan istrinya untuk maju dan mengikuti pemilihan DPD RI perwakilan Sumatera Utara ini.

"Bukan itu saja, bahkan. Setiap saya akan membuat keputusan. Untuk ikut pemilihan sebagai ketua organisasi kepemudaan, saya selalu meminta restu dengan ibu saya dan allhamdulillah mendukung," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi bersamaan dengan Divisi SDM, Litbang dan Organisasi Banurea mengaku, dokumen dukungan Firman Shah sudah lengkap. Namun, dokumen itu akan diverifikasi.

Baca Juga: Rusman Emba: Saatnya Figur Muna Pimpin Sulawesi Tenggara

"Kami memiliki waktu untuk memverifikasi administrasi dan faktual dokumen ini. Selanjutnya, barulah hasilnya akan kami sampaikan kepada bakal calon," ungkap Herdensi.

Kemudian, Herdensi mengaku sudah memberikan surat tanda terima kelengkapan dokumen Firman Shah.

"Sama seperti bakal calon yang lainnya. Jika sudah selesai verifikasi administrasi dan faktual, maka akan kami sampaikan kepada bakal calon. KPU akan bekerja dengan maksimal dalam melakukan verifikasi berkas bakal calon," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga