Pria di Konawe Selatan Diduga Bunuh Diri, Ini Penyebabnya

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Pria di Konawe Selatan Diduga Bunuh Diri, Ini Penyebabnya
Seorang pria ditemukan tak bernyawa diduga bunuh diri lantaran penyakit yang diderita tak kunjung sembuh. Foto: Ist.

" Seorang lelaki umur 47 tahun di Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, diduga mengakhiri hidupnya sendiri "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang lelaki umur 47 tahun di Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, diduga mengakhiri hidupnya sendiri lantaran penyakit yang diderita tak kunjung sembuh.

Jasad lelaki tersebut pertama kali dilihat oleh Sarnita, anaknya perempuannya. Awalnya Sarnita pergi membeli makanan cepat saji atau mi instan dan kemudian dimasak di dapur.

Setelah itu ia ke belakang. Tidak lama kemudian ia pulang sekira pukul 16.00 Wita dan melihat korban sudah ada di lantai terbaring dengan leher terjerat kain merah, jilbab milik adiknya.

"Saksi berusaha untuk membuka jeratan leher korban tapi tdk bisa, sehingga saksi  ke belakang memanggil ibunya," jelas Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedy Sutrisno, Kamis (1/6/2023).

Berdasarkan keterangan Nurmina istri korban, dia sedang berada di belakang rumah menyabit rumput. Tiba-tiba anaknya menghampirinya dan memberitaukan tentang kondisi ayahnya.

Baca Juga: Moonbin Diduga Bunuh Diri, Member ASTRO Batalkan Tur

Kemudian ia pulang melihat suaminya lagi terbaring di lantai dalam keadaan leher terjerat. Ia keluar meminta pertolongan tetangga, tetapi tetangga tidak ada yang berani membuka ikatan kain yang mengikat leher korban.

Nurmina mengatakan, suaminya sering mengeluh lebih baik mati bunuh diri saja dari pada seperti ini, lantaran korban sakit gatal pada kaki sampai bengkak. Sudah berobat dan sembuh, tapi selalu kambuh kembali. Ia juga tidak bekerja lagi, satu tahun tinggal di rumah saja.

Lantas datang beberapa warga lain berusaha untuk membuka ikatan di leher korban, namun tidak dapat dilepaskan, sehingga digunakan pisau untuk memotong kain yg mengikat leher korban. Setelah itu urat nadi korban diperiksa, namun korban sudah meninggal.

Baca Juga: Ramai Ibu Rumah Tangga di Negara Ini Bunuh Diri Setiap 25 Menit, Penyebabnya Menyedihkan

Saat ditemukan, korban masih terbaring di lantai dalam kamarnya, tidak menggunakan baju dan posisi masih terlilit kain merah di lehernya.

Salah seorang waga Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat, Indrawan Hopo mengaku kaget mendengar informasi adanya dugaan bunuh diri yang terjadi di kampungnya.

"Awalnya saya lihat instastori WA bibi saya, setelah dengar kabar ternyata ada yang meninggal karena bunuh diri," jelas Indrawan saat dihubungi Telisik.id melalui sambungan telepon selular. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga