Pria Ini Masuk Islam Setelah Dengar Suara Misterius

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 20 Mei 2023
0 dilihat
Pria Ini Masuk Islam Setelah Dengar Suara Misterius
John Nelson, pria katolik memutuskan pindah keyakinan dengan masuk Islam setelah mendengarkan dua suara yang misterius. Foto: Hajinews.id

" John Nelson, pria katolik memutuskan pindah keyakinan dengan masuk Islam setelah mendengarkan dua suara yang misterius. Bagaimana kisahnya? "

SAN DIEGO, TELISIK.ID - John Nelson, pria katolik memutuskan pindah keyakinan dengan masuk Islam setelah mendengarkan dua suara yang misterius. Bagaimana kisahnya?

Dikutip dari Hidayatullah.com, John Nelson yang berusia 69 tahun kala itu merupakan pria asal San Diego, California menceritakan pengalamannya masuk Islam.

Ketika menyelesaikan kelas 8 di sekolahnya, John Nelson berpikir bahwa dirinya bisa menjadi seorang pendeta dengan ilmu agama katolik yang begitu kuat. Ia pun memutuskan untuk masuk ke sekolah tinggi seminari (Teologi). Namun, pada Desember 2010, John Nelson masuk Islam dan menjadi seorang muslim karena sesuatu terjadi kepadanya.

Baca Juga: Aktris Ini Nangis Harus Ulang Adegan Seks Sampai 7 Kali

“Saya menjadi Muslim pada Desember 2010. Ada dua pengalaman yang terjadi pada saya,” kata John Nelson dikutip dari Hajinews.id

Saat sedang tidur sendirian, John Nelson mengaku mendengar suara yang membangunkannya di tengah malam. Suara tersebut berkata dalam bahasa Inggris “pray” atau “berdoalah”. Pada awalnya, John Nelson tak terlalu memperdulikan suara tersebut dan hanya berkata, “ok”. Namun dalam pikirannya, John Nelson tidak tahu bagaimana caranya untuk berdoa.

Empat minggu kemudian, John Nelson mendengar suara misterius lain yang berkata “bacalah”. Karena kebetulan di meja tempat tidurnya ada salinan Al-Qur’an, yang merupakan pemberian temannya, ia pun membacanya.

John Nelson sadar bahwa Al-Qur’an tersebut bukan buku yang dibaca saat santai, melainkan ada sesuatu di dalamnya yang perlu dipahami. John Nelson mengatakan bahwa saat itulah awal mula hubungannya dengan Allah SWT.

Baca Juga: Pernikahan Tercepat di Dunia Cuma 3 Menit, Istri Minta Cerai karena Hal Sepele

Ia menyebut, manfaat Islam yang sesungguhnya ialah petunjuk dan koneksinya. Saat memutuskan masuk Islam, kekhawatiran John Nelson saat itu adalah keluarganya.

“Ketika saya kembali ke rumah dan bertemu istriku, saya tidak membicarakan ini kepadanya. Saya kembali ke rumah tiap minggu, dan saya pun mengatakan kepadanya bahwa saya telah menjadi muslim. Apa yang telah mengajari saya adalah bahwa segala sesuatu memiliki waktu. Ini bukan waktu yang Anda pilih. Ini bukan waktu yang saya pilih," kata Nelson.

Hidayah berasal dari Allah. Jadi jika hati kita dan pikiran kita terbuka, maka itu bisa datang. Jika ditutup, maka itu tidak akan datang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga