Pria Ini Pilih Mualaf Saat KKN

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Sabtu, 28 Januari 2023
0 dilihat
Pria Ini Pilih Mualaf Saat KKN
Seorang pria yang sedang melakukan salat, seperti yang dilakukan oleh YN saat dirinya menjadi mualaf. Foto: cianjurtoday.com

" Seorang pria, YN (22), menemukan kedamaian saat kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) di Kabupaten Kolaka Timur pada tahun 2021. Ia merasa damai saat melihat teman-temannya salat "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria, YN (22), menemukan kedamaian saat kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) di Kabupaten Kolaka Timur pada tahun 2021. Ia merasa damai saat melihat teman-temannya salat.

YN lahir dari keluarga Kristen, di mana ayahnya adalah Kristen dan ibunya murtad ketika akan menikah dengan sang ayah.

Saat ayah dan ibunya bercerai, YN diasuh oleh sang nenek hingga dewasa. Namun saat ini ia lebih sering dengan saudara dan sepupunya.

Baca Juga: Aktor Senior Tio Pakusadewo Ungkap Modus Tahanan Pesan BO di Lapas

Ketika menjadi mahasiswa ia dikelilingi oleh sahabat yang mayoritas beragama Islam. Jadi ia tau apa yang wajib dan tidak wajib dilakukan oleh umat Islam.

Singkat cerita, saat YN KKN pada tahun 2021 di Kelurahan Tahoa, Kabupaten Kolaka, ia sering melihat teman-temannya ke masjid, salat berjamaah di posko dan berdoa. Ketika melihat itu YN merasa damai, ia ingin belajar Islam lebih dalam lagi.

Baca Juga: Kisah Mualaf Mahn Tien Khoi Tiktokers dan Selebgram Asal Vietnam

Ketika itu ia langsung ingin menjadi seorang mualaf, ia masuk Islam juga pada saat KKN di Kolaka, ibunya pun datang untuk melihat anaknya yang mualaf. Ia dibimbing oleh salah satu imam yang ada di desa tersebut.

Febry Jahra Lestiani yang juga sahabat YN mengungkapkan, saat ini YN lebih sering salat dan semakin rajin untuk belajar tentang Islam.

"Dulu waktu kita magang di kantor DPR pas dengar adzan dia langsung salat, tepat waktu sekali," ungkap Febry, Jumat (27/1/2023). (A)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga