Pria Ini Tewas Terbakar Saat Bekerja, Begini Kronologinya

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
0 dilihat
Pria Ini Tewas Terbakar Saat Bekerja, Begini Kronologinya
Kondisi mobil yang sudah hangus terbakar. Foto: Ist.

" Seorang pria bernama Isrul Firdaus (31) yang berprofesi sebagai mekanik mobil, ditemukan tewas terbakar saat sedang memperbaiki mobil "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Seorang pria bernama Isrul Firdaus (31) yang berprofesi sebagai mekanik mobil, ditemukan tewas terbakar saat sedang memperbaiki mobil yang berlokasi di Desa Pariama, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Minggu (5/6/2022).

Kasi Humas Polres Konawe Utara, Aipda Irwan mengatakan kejadian tersebut berawal saat korban akan mengelas tangki mobil berjenis Toyota Dyna dengan nomor polisi DT 8593 IZ, dengan BBM jenis solar.

"Kendaraan milik Muh. Taufik (28) warga Desa Wacumelewe Konawe Utara, itu mengalami kebocoran pada tangki mobil, dan saat ia dan si korban melakukan perbaikan, terjadilah ledakan yang mengakibatkan keduanya terbakar," ungkapnya kepada Telisik.id Senin (6/6/2022).

Lanjut dia, pada peristiwa tersebut, pemilik mobil terlempar dan mengalami luka yang serius, sedangkan sang mekanik tewas terbakar di tempat kejadian.

Baca Juga: Rujab, Kantor Bupati dan DPRD Buton Tengah Akan Dibangun 2023

"Muh. Taufik langsung dievakuasi ke Puskesmas Lamparinga, dan sekarang sedang menjalani perawatan medis. Dan si korban meninggal, akan langsung di berangkatkan ke kampung halamannya, di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Selatan," jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai Rp 700 juta. Dengan kondisi mobil yang sudah hangus terbakar seluruhnya.

Baca Juga: Pemda Konawe Rencanakan Buka Gerai Pengurusan Paspor di MPP

Sementara itu, salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, asrul mengaku sempat memberikan pertolongan kepada dua orang tersebut, hanya naasnya satu tidak tertolong.

"Sempat kita tolong kasian, hanya saja yang meninggal ini terlalu parah lukanya, karena dia yang paling fatal terkena ledakan. Tapi yang satunya alhamdulillah berhasil ditolong," ujarnya. (B)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga