adplus-dvertising

Pria Lansia Ditemukan Tewas di Teras Rumah, Mulut Berdarah

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 14 Juni 2022
592 dilihat
Pria Lansia Ditemukan Tewas di Teras Rumah, Mulut Berdarah
Korban ketika dibawa ke Rumah Sakit FL Tobing, Sibolga. Foto: Humas Polres Sibolga

" Sosok pria lanjut usia (lansia) bernama Arman Tanjung ditemukan tewas di kediamannya "

MEDAN, TELISIK.ID - Sosok pria lanjut usia (lansia) bernama Arman Tanjung ditemukan tewas di kediamannya, Jalan Cendrawasih Nomor 75, Kelurahan Pancur Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (14/6/2022).

Pria berusia 65 tahun tergeletak di teras rumahnya. Adik ipar korban yang ketika itu berada di sekitar lokasi, melihat korban tergeletak dan langsung memberikan informasi kepada warga dan pihak kepolisian. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit FL Tobing, Kota Sibolga.

Kasubbag Humas Polres Sibolga AKP R Sormin membenarkan adanya penemuan mayat berada informasi dari masyarakat.


"Jadi, tim dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sibolga dan tim inafis langsung bergerak ke lokasi. Di lokasi ditemukan sudah tergeletak di teras rumahnya," ungkap Sormin.

Kemudian, polisi memeriksa tubuh korban. Tidak ditemukan tanda kekerasan. Diduga lansia tersebut meninggal karena sakit.

Baca Juga: Restorative Justice, Dua Perkara Pidum Tak Lanjut Meja Hijau

"Tim sudah memeriksa saksi, informasinya korban memiliki sakit paru-paru dan menurut keterangan dari pihak keluarga bahwa selama ini korban mengidap sakit paru-paru dan sering muntah darah," ungkapnya.

Atas meninggalnya korban pihak keluarga tidak ada merasa keberatan dan sudah membuat surat pernyataan tidak akan mempermasalahkannya dikemudian hari.

"Jadi, nantinya, jasad korban akan segera dikirim ke rumah duka untuk dimakamkan," terangnya.

Adik ipar korban bernama Miflan Tanjung membenarkan bahwa dia berkomunikasi dengan sebelum korban meninggal.

Baca Juga: Pengacara Raden Berikan Keterangan Tambahan, Jaksa: Fokus pada Rp 27,6 Miliar dan Jangan Bikin Asumsi

"Saya melihat korban muntah-muntah dan mengeluarkan darah, kemudian korban merasa kesakitan sambil berjalan kearah teras depan rumah. Saya di rumah saya dan tidak jauh dari rumah korban," ungkapnya.

Selanjutnya saksi menanyakan kepada korban keluhan sakitnya dan menawarkan minum kepada korban. Namun korban tidak mau.

"Kemudian saya lihat korban duduk di kursi dan tiba tiba terjatuh ke lantai, mengeluarkan darah dari mulut dan kondisi korban sudah meninggal dunia. Kemudian saya komunikasi dengan warga lainnya dan sampai kepada pihak kepolisian," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga