Prihatin Anak di Bawah Umur Kecanduan Narkoba, PW NU Jawa Timur Temui Kapolda

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 11 November 2022
0 dilihat
Prihatin Anak di Bawah Umur Kecanduan Narkoba, PW NU Jawa Timur Temui Kapolda
Pertemuan antara PW NU dan Kapolda Jawa Timur terkait peredaran narkoba, salah satunya anak 12 tahun di Madura sudah kecanduan narkoba. Foto: Ist.

" Bentuk keprihatinan atas tingginya peredaran narkoba, Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) menemui Kapolda Jawa Timur, "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bentuk keprihatinan atas tingginya peredaran narkoba, Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) menemui Kapolda Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

Salah satu yang mencuat adalah adanya temuan anak usia 12 tahun di Bangkalan Madura kecanduan narkoba. Kiai Marzuki Mustamar menyampaikan, kasus di Madura ada kampung yang secara khusus menjadi kampung narkoba.

"Di Bangkalan dan Sampang harus digropyok bareng-bareng. Demikian pula kasus di Pamekasan, ada sekelompok orang yang mau mengundang pembicara dari kalangan radikal, mereka dari kelompok Wahabi yang kerap memprovokasi masyarakat dan membahayakan NKRI," tutur Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Sedangkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto menyatakan keprihatinannya terhadap masalah narkoba yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga: BPS Beri Gelar Kelurahan Cantik di Kabupaten Konawe

"Kami sangat prihatin kasus narkoba di tengah masyarakat, seperti di Bangkalan dan Sampang di mana anak usia 12 tahun sudah kecanduan sabu-sabu," tuturnya.

Menurut mantan Wakapolda Jawa Timur ini, masalah narkoba ini, tak kalah penting dengan masalah ekstremisme dan radikalisme, sejauh ini, menurut Toni, pihaknya telah melakukan kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bisa fokus masalah di Jawa Timur.

Baca Juga: Kebutuhan Peralatan Atlet Muna Mulai Diadakan

Dalam kesempatan itu, Toni Harmanto meminta dukungan dan doa kepada semua ulama pesantren, khususnya di lingkungan NU Jawa Timur, agar tugas dan tanggung jawab serta kasus yang ada di wilayah hukumnya dapat dituntaskan.

"Prinsipnya, kami merasa perlu untuk bekerja sama dengan PWNU Jawa Timur. Karena itu, komitmen untuk menjaga ketertiban di masyarakat dan keutuhan NKRI," tutupnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga