Prodi PPKn USN Kolaka Kerja Sama UHO dan UNM Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Sabtu, 05 November 2022
0 dilihat
Prodi PPKn USN Kolaka Kerja Sama UHO dan UNM Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Usai penandatanganan kerja sama antara 3 program studi/jurusan PPKn, Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum (UNM), Dr. Abdul Halim Momo, S.Pd. M.Si (UHO), dan Suriaman, S.Pd. M.Pd (USN Kolaka). Foto: Ist.

" Program Studi PPKn USN Kolaka menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Prodi PPKn UNM Makassar dan Jurusan PPKn UHO Kendari, Kamis (3/11/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID – Program Studi PPKn FKIP Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan Prodi atau Jurusan PPKn perguruan tinggi lain.

Untuk itu, Program Studi PPKn USN Kolaka menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Prodi PPKn UNM Makassar dan Jurusan PPKn UHO Kendari, Kamis (3/11/2022).

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka dan dimulai pada pukul 08.30 hingga 09.30 Wita. Turut hadiri dan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Dekan FKIP USN Kolaka, ketua jurusan, ketua prodi, dosen lingkup FKIP, guru-guru SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Kolaka dan stakeholder lainnya.

Baca Juga: Fenomena Hari Ini, Siang Hari Lebih Cepat Pada Beberapa Kota di Indonesia

Kerja sama yang dijalin antara Prodi PPKn USN Kolaka, Prodi PPKn UNM, dan Jurusan PPKn UHO antara lain berupa kolaborasi dalam peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) baik antara dosen maupun mahasiswa dan implementasi MBKM, hingga program pertukaran mahasiswa antara program studi yang sama pada ketiga perguruan tinggi tersebut.

Program Studi PPKn USN Kolaka menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Prodi PPKn UNM Makassar dan Jurusan PPKn UHO Kendari, Kamis (3/11/2022). Foto: Ist.

 

Penandatanganan pertama dilakukan antara prodi PPKn UNM dengan prodi PPKn USN Kolaka, penandatangan kedua antara Jurusan PPKn UHO dengan Prodi PPKn USN Kolaka, dan penandatanganan terakhir antara Prodi PPKn UNM dengan Jurusan PPKn UHO.

Suriaman, S.Pd. M.Pd, Ketua Program Studi PPKn FKIP USN Kolaka sangat berharap agar PPKn USN Kolaka dapat meningkatkan kolaborasi dengan banyak pihak.

“Kami menggantungkan harapan, bimbingan, dan kerja sama agar Prodi PPKn UNM dan Jurusan PPKn UHO bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk karakter bangsa yang Pancasilais melalui kolaborasi keilmuan. Apalagi, amanah Rektor USN Kolaka, Bapak Dr. H. Nur Ihsan, HL. M.Hum. mengharapkan program MBKM segera diimplementasikan," tutur Suriaman.

Baca Juga: 4 Fakta Hymenopus Coronatus, Belalang Cantik Predator Ganas

Sementara Sekretaris Jurusan PPKn UHO, Dr. Abdul Halim Momo, S.Pd., M.Si yang mewakili jurusan PPKn UHO mengatakan, kerja sama ini bukan persaingan, tetapi kolaborasi demi kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum, Ketua Program Studi PPKn UNM turut mengapreasi kerja sama ini.

“Kegiatan pertukaran mahasiswa pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, memerlukan kerja sama yang baik. Apresiasi yang bisa kami berikan tentunya membuka peluang kepada pihak manapun," tuturnya. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga