Prof Eka Suaib Jadi Plt Dekan FISIP UHO Gantikan Almarhum La Tarifu

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Prof Eka Suaib Jadi Plt Dekan FISIP UHO Gantikan Almarhum La Tarifu
Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu telah menunjuk Prof. Eka Suaib sebagai Plt. Dekan FISIP UHO. Foto: Ist.

" Prof. Eka Suaib ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dekan FISIP UHO, menggantikan almarhum La Tarifu "

KENDARI, TELISIK.ID - Prof. Eka Suaib, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dekan FISIP sepeninggal almarhum La Tarifu.

Dekan FISIP UHO La Tarifu telah meninggal dunia di kediamannya pada Minggu (28/5/2023). Untuk mengisi kekosongan jabatan, Rektor UHO menerbitkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt. Dekan FISIP UHO.

Dalam SK Rektor UHO Nomor 889/UN29/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof Eka Suaib ditunjuk menggantikan almarhum La Tarifu sebagai Dekan FISIP UHO.

"Prof. Eka Suaib dengan pangkat/golongan dan ruang, pembina TK 1, IV/b diberhentikan dari jabatan Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP dan diangkat menjadi Plt. Dekan FISIP. Ditetapkan di Kendari pada 29 Mei 2023," tulisnya.

Baca Juga: Dekan FISIP UHO La Tarifu Tutup Usia

Baca Juga: Tuntutan Kurikulum, FISIP UHO Jalin Kerja Sama dengan KPU

Sementara itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, dari segi etikanya, setelah 40 hari kepergian almarhum baru akan dibicarakan terkait siapa yang menggantikan.

"Kalau sesuai aturan, yang bisa menggantikan adalah wakil dekan baik itu WD 1, 2 ataupun 3 yang penting memenuhi syarat, karena syarat dan ketentuan berlaku," jelasnya.

Untuk diketahui, almarhum La Tarifu menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO selama dua periode. Periode pertama tahun 2018-2022. Kemudian Periode kedua 2022-2026, yang dilantik langsung oleh Rektor Universitas Haluoleo Prof Muhammad Zamrun Firihu pada Juli 2022 lalu. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga