Profil Agista Ariany, Sosok yang Dikenal Ramah Masyarakat Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Profil Agista Ariany, Sosok yang Dikenal Ramah Masyarakat Sultra
Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Istrinya, Agista Ariany Bombay, dan anak-anaknya. Foto: Ist.

" Ia sosok wonder women yang mampu menempatkan diri di antara tahta dan angkara. Ia tetap bersahaja di tengah kemewahan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar duka meninggalnya istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariany mengagetkan publik.

Agista Ariany wanita cantik kelahiran Gorontalo 21 April 1976 ini sangat populer di mata masyarakat Sultra. Agista dikenal merupakan wanita eksis, sosial, ramah, dan mental wonder women adalah kata yang sering dilontarkan masyarakat.

Kepribadiannya yang sabar dalam mendampingi sang suami Ali Mazi sebagai pengacara terkenal sekaligus politisi, dan kini menjabat kembali sebagai gubernur Sultra 2018-2023 bukanlah perkara mudah.

Memiliki suami seorang gubernur, Agista mengaku rasa bangga dan juga cemas menjadi satu karena jabatan itu adalah amanah yang dititipkan rakyat.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri), bersama istrinya, Agista Ariany Bombay (kanan). Foto: facebook Agista Ariany.

 

Di balik kesuksesan Ali Mazi ada sosok wanita hebat. Itulah ibu Agista. Pengalamannya sebagai ibu gubernur satu periode pada 2003-2008 sudah membuatnya mapan mendampingi Ali Mazi, tak hanya saat tenang tetapi juga dalam badai.

Ia sosok wonder women yang mampu menempatkan diri di antara tahta dan angkara. Ia tetap bersahaja di tengah kemewahan.

Di tengah kesibukannya, Agista tetap menjalani tugasnya sebagai ibu yang tak pernah lepas memantau dan mendidik keenam anak-anaknya menjadi cerdas, soleh dan solehah, diantaranya Eka Magda Febriani, Aldo Mohamad Hakim, Alvin Akawijaya Putra, Alvian Taufan Putra, Ayla Shakira Putri, dan Alvito Martciano Darmawan.

Wanita tangguh itu juga dikenal sebagai pengusaha, mulai dari usaha restoran, bisnis busana, minuman kesehatan, dan kosmetik kecantikan, dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua KONI Sultra.

Baca Juga: Innalillahi, Istri Gubernur Sultra Agista Ariany Meninggal Dunia

Baca Juga: Awas, Kendari Didominasi Kasus Penipuan Online, Ini Cara Menghindarinya

Ia memahami setiap wanita perlu memperdayakan diri, mengasah kemampuan yang telah dianugrahkan kepada dirinya.

Istri Gubernur Sultra, Agista Ariany Bombay (kanan). Foto: Facebook Agista Ariany

 

Namun hari ini, kabar duka menyelimuti Sultra, Agista Ariany meninggal dunia. Hal itu dibenarkan Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio.

"Betul beliau sudah wafat, tapi bukan karena COVID-19," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut, Asrun mengaku tak tahu secara persis penyebab meninggalnya Ketua KONI Sultra, Agista Ariany.

"Nanti minta komentar direktur rumah sakit, penyebabnya," tambahnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga