adplus-dvertising

Profil Arina Reskyana Arfa, Putri Indonesia 2022 Asal Sultra

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 03 Maret 2022
5141 dilihat
Profil Arina Reskyana Arfa, Putri Indonesia 2022 Asal Sultra
Arina Reskyana Arfa menjadi salah satu peserta yang dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Foto: dok. Telisik

" Di ajang nasional Putri Indonesia 2022, Arina Reskyana Arfa, akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Arina Reskyana Arfa menjadi salah satu peserta yang dalam ajang Puteri Indonesia 2021-2022. Ia berhasil melaju ke tingkat nasional setelah berhasil menjadi yang terbaik untuk mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di ajang nasional Putri Indonesia 2022, Arina Reskyana Arfa, akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sultra. Berdasarkan keterangan yang disampaikan Angkasa Mega, selaku Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, perhelatan Puteri Indonesia 2022 direncanakan akan digelar pada Maret 2022 mendatang.

Arina Reskyana Arfa mengaku bersyukur dapat menyaksikan secara langsung anugrah di Bumi Anoa (julukanSultra). Baginya, Sultra adalah provinsi di mana keindahan dan kedamaian berada, rumah dari ribuan flora dan fauna. Tempat dengan keindahan yang tak terbatas, termasuk keindahan tempat-tempat bersejarah, pakaian tradisional, dan seni yang hidup.


“Pariwisata di Sultra selalu menjadi bagian dari hidup saya bekerja sebagai duta pariwisata di Kolaka dengan gelar Waipode membuat saya sadar akan dukungan yang saya terima selama ini,” katanya dikutip dari akun YouTube Official Puteri Indonesia.

Bagi Arina, dukungan yang terbesar ia dapatkan adalah dari keluarga. Dimana keluarganya selalu mengajarinya untuk selalu mengajari saya untuk memprioritaskan pendidikan untuk dapat menghadapi semua tantangan, dan selalu bersyukur.

Untuk mengenal lebih jauh dengan sosok Arina Rezkyana, Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2022, berikut profil singkatnya yang dilansir dari idntimes.com.

Baca Juga: Biografi Ustadz Khalid Basalamah, Pendakwah Doktor Berdarah Arab-Indonesia

Pemilik nama lengkap Arina Rezkyana Arfa ini lahir pada tanggal 7 Oktober 1999 di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Gadis berusia 22 tahun ini dipercayakan untuk mewakili Kabupaten Kolaka di pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2022.

Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2022 ini telah berhasil meraih gelar Sarjana Kedokteran dari Universitas Hasanuddin pada Juni yang lalu. Tepat pada Jumat 8 Oktober 2021, sehari setelah hari ulang tahunnya yang ke-22, Arina resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2022. Arina berhasil mengalahkan 13 kontestan lainnya yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Mengenal Al-Battani Tokoh Muslim Paling Berjasa di Dunia, Penemu 1 Tahun Bumi 365 Hari

Sejak dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2022, Arina melakukan sejumlah agenda kunjungan ke berbagai daerah di Sulawesi Tenggara. Salah satu yang dikunjunginya adalah Kabupaten Bombana, tepat di HUT Kabupaten Bombana yang ke-18. Arina tampil menawan dalam balutan dress batik khas Bombana.

Selain menjalankan tugas di dalam daerah, Arina juga mengemban tanggung jawab untuk mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Puteri Indonesia 2022. Sehingga berbagai persiapan pun mulai dilakukannya untuk bisa tampil memukau di Puteri Indonesia 2022. Salah satunya, Arina telah mempersiapkan advokasi yang menjadi salah satu penilaian penting di ajang Puteri Indonesia.

Dalam advokasinya, ia membangun sebuah platform yang bertajuk 'Grow Your Spirit' untuk menciptakan semangat baru, mendorong keberanian dan kemandirian. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga