Profil Asman, Petarung Muda Gerindra Menuju DPRD Buton Selatan

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 18 September 2023
0 dilihat
Profil Asman, Petarung Muda Gerindra Menuju DPRD Buton Selatan
Asman, salah satu calon anggota DPRD Kabupaten Buton Selatan, Dapil II Kecamatan Sampolawa, dari Partai Gerindra. Foto: Ist.

" "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Partai Gerindra Kabupaten Buton Selatan dipenuhi wajah-wajah baru yang siap  bertarung di pesta demokrasi tahun 2024. Salah satunya adalah Asman, yang lebih dikenal di masyarakat dengan akronim ASN (Asman).

Pria yang biasa disapa La Anta ini berasal dari daerah penghasil bawang dan salah satu pemasok ikan terbesar di Kabupaten Buton Selatan, Desa Gerak Makmur (Lande), Kecamatan Sampolawa.

Ia bertekad mengikuti kontestasi calon anggota DPRD Kabupaten Buton Selatan di Dapil II Kecamatan Sampolawa.

Lulus dari perguruan tinggi tahun 2013, jebolan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini menekuni karir di bidang otomotif selama tujuh tahun. Lalu di tahun 2019 untuk pertama kalinya terjun ke dunia politik, serta menjadikan setiap langkah sebagai pelajaran berharga untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi.

Ditanya tentang visi misi, ia mengaku banyak rencana yang ingin ia wujudkan  untuk daerahnya terutama dapil yang ia incar. Ia melihat banyak potensi yang harus dikembangkan di dapilnya, terutama pengembangan infrastruktur, pengembangan UMKM, dan peningkatan fasilitas pendidikan yang butuh perhatian besar.

Baca Juga: Sosok Al Habsyi, Ustadz Kondang yang Sedang Safari Dakwah di Sulawesi Tenggara

Selain itu, sektor pariwisata yang perlu dikembangkan, agar menarik minat  wisatawan. Sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Ia melihat Buton Selatan memiliki panorama alam yang indah, jauh dari polusi perkotaan, tentunya ini perlu perhatian agar bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat.

Meski usianya terbilang muda, dan belum punya banyak jam terbang seperti caleg lainnya, namun Asman memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ia sadar saat ini kaum muda dan para milenial sudah paham akan dunia politik, para pemilih di Pemilu 2024 nanti didominasi usia 17-39 tahun.

Baca Juga: Sosok M Abdul Laziati Jr.ode, Penyanyi Asal Kota Baubau tanpa Darah Musisi

Olehnya itu, sebagai jiwa milenial dan penuh semangat, ia siap berkontribusi untuk kemajuan daerahnya dengan memberikan ide yang inovatif dan fresh. Serta terus mengawal pembangunan daerah ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara, Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Buton Selatan, Abd. Azis Ramma mengatakan, ada 25 caleg yang lolos verifikasi dan masuk dalam daftar calon sementara oleh KPU.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra komitmen untuk memegang tongkat kekuasaan, baik di daerah maupun tingkat pemimpin negara. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga