Profil Basri, Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Tenggara Siap Guncang Panggung Pemilu 2024

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Profil Basri, Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Tenggara Siap Guncang Panggung Pemilu 2024
Muhammad Basri maju sebagai calon anggota DPRD Kota Kendari Dapil I, Kecamatan Mandonga-Puuwatu. Foto: Partaigolkar.com

" Nama Muhammad Basri sudah tak asing di kalangan politikus partai Golkar. Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Tenggara itu bakal maju meriahkan pertarungan calon DPRD Kota Kendari di Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Nama Muhammad Basri sudah tak asing di kalangan politikus partai Golkar. Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Tenggara itu bakal maju meriahkan pertarungan calon DPRD Kota Kendari di Pemilu 2024.

Basri mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kota Kendari Dapil I, Mandonga-Puuwatu. Ia bisa dibilang veteran dalam dunia politik apalagi sebagai kader Golkar.

Kepada Telisik.id, pentolan partai kuning ini menceritakan awal mulanya ia nyemplung ke dunia politik. Sudah sejak masa kuliah Basri aktif di dunia organisasi. Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO) itu pernah berorganisasi di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Baca Juga: Profil Lengkap Andap Budhi Revianto, Bakal Jadi Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Tahun 1985, Basri memutuskan gabung di Golkar. Awalnya jabatannya sebagai staf tata usaha di sekretariat. Seiring lama bergabung, posisinya terus menanjak, dari mulai pernah menjadi kepala sekretariat, wakil sekretaris, hingga kini menjadi sekretaris.

Soal pengalaman politik, jangan ditanya. Pria asli Kota Kendari itu pernah mengemban amanah sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara tiga periode, yaitu 1997-1999, 2004-2009 dan 2009-2014.

Basri membagikan pandangannya tentang isu panas yang selalu berterbangan di masa jelang pemilu, politik uang atau money politik.

Baca Juga: Profil Satelit, Darah Muda PKS Siap Tarung di DPRD Kendari

Menurutnya, rakyat mesti melek dan punya pendirian kuat untuk memilih pemimpin berdasarkan kualitas sumber daya manusianya, dan tak terpengaruh oleh politik uang.

Sementara itu, dilansir dari Infopemilu.kpu.go.id, tahapan pencalonan anggota dewan untuk kota/kabupaten kini menunggu jadwal untuk tahap pengajuan pengganti calon sementara pasca tanggapan masyarakat atas daftar calon sementara (DDS) yang sudah ditetapkan. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga