adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Profil Cinta Laura, Artis dengan Deretan Aksi Sosialnya

457 dibaca Profil Cinta Laura, Artis dengan Deretan Aksi Sosialnya

Artis Tanah Air, Cinta Laura. Foto: Repro MataMata.com

" Cinta Laura merupakan salah satu artis Tanah Air yang cukup peduli dengan persoalan sosial"

JAKARTA, TELISIK.ID - Artis ibu kota, Cinta Laura, sudah menjadi idola sebagian kawula muda tanah air. Ia tidak hanya dikenal jago akting, tapi juga beberapa lagu yang sudah dikeluarkannya.

Setelah lama hilang dari layar kaca, Cinta Laura kini tengah menjadi perbincangan publik setelah ia mengaku enggan belanja barang bermerek dengan harga fantastis.

Menurut Cinta, daripada belanja barang bermerek yang harganya mencapai puluhan juta, ia lebih memilih untuk membantu keluarga kurang mampu atau pendidikan anak yang kurang beruntung.

"Misalnya, tas branded Rp 30 juta. Bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin, dan kasih makan dengan uang Rp 30 juta," papar Cinta Laura, saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gritte Agatha.

Pernyataan Cinta Laura pun kemudian menuai beragam tanggapan dari pengguna media sosial. Tidak sedikit yang kagum dengan sosok dermawan seperti Cinta.

Lantas, aksi nyata apa saja yang pernah dilakukan Cinta Laura dalam membantu sesama? Dilansir dari AKURAT.CO, berikut beberapa di antaranya:

1. Mendirikan Yayasan Soekarseni Peduli

Cinta Laura merupakan salah satu artis Tanah Air yang cukup peduli dengan persoalan sosial. Hal tersebut dibuktikan dengan didirikannya yayasan Soekarseni Peduli yang fokus meningkatkan persoalan pendidikan dan kesehatan.

Melalui yayasan ini, Cinta juga mendirikan sebuah sekolah bernama Pangerasan Education Center yang berada di Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Jadi Kepala BNPB, Ini Profil dan Sepak Terjang Karir Letnan TNI Ganip Warsito

2. Kampanye peduli anak bersama lembaga internasional 'Save The Children'

Cinta Laura juga aktif mengampanyekan kepedulian terhadap anak-anak. Ia bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, yang merupakan bagian dari lembaga internasional 'Save The Children'.

Dalam tugasnya, Cinta Laura mengkampanyekan kepada masyarakat Tanah Air untuk lebih peduli dengan persoalan yang dialami anak-anak Indonesia.

3. Menjadi Duta Anti Kekerasan Anak dan Perempuan

Pada Juli 2019 lalu, Cinta Laura diberi mandat oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai Duta Anti Kekerasan Anak dan Perempuan. Saat itu, Cinta bertugas keliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengampanyekan anti kekerasan terhadap anak dan perempuan.

4. Membangun berbagai sekolah di pedalaman

Kepedulian Cinta Laura pada pendidikan juga ia buktikan dengan membangun beberapa sekolah yang ada di berbagai pedalaman di Tanah Air.

Untuk mengenal lebih jauh, berikut profil Cinta Laura yang dikutip dari KOMPAS.com:

Cinta Laura Kiehl adalah seorang aktris, penyanyi, dan model asal Indonesia. Ia telah memulai kariernya sejak tahun 2007 lalu.

Wanita blasteran Indonesia-Jerman ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Setelah itu ia mulai merambah ke dunia seni peran.

Namanya mulai dikenal publik setelah ia membintangi sinetron berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi) (2007) saat itu ia berperan sebagai Cinta.

Cinta yang semakin populer membuatnya kembali membintangi sinetron Upik Abu dan Laura di tahun 2008. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film berjudul Oh Baby dan berperan sebagai Baby.

Cinta dikenal dengan logat bicaranya yang khas.

Cinta Laura yang semakin menanjak kariernya, telah membintangi 14 film, dan tiga sinetron. Selain itu ia juga telah menelurkan dua album dan lima buah singel.

Baca Juga: Victor Fidelis: Pengutip Satwa Endemik di Hutan Kalimantan

Sepanjang perjalanan kariernya Cinta Laura berhasil masuk kesejumlah nominasi dan berhasil menyabet beberapa penghargaan.

Salah satunya adalah enam kali memenangi penghargaan sebagai Aktris Terbaik di beberapa ajang penghargaan.

Setelah sukses di dunia hiburan Tanah Air, ia melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia hiburan Internasional.

Pada 2011 Cinta Laura berkolaborasi dengan Guy Sebastian yang merupakan pemenang Australian Idol 2003.

Lagu berjudul “Who’s That Girl” pun berhasil menduduki chart 1 di beberapa tangga lagu di Australia dan Selandia Baru. 

Di tahun 2013 Cinta Laura terlibat dalam film berjudul The Philosophers atau Afther The Dark. Setelah itu ia berperan di beberapa film Hollywood lainnya seperti TAR (2017), The Ninth Passenger (2017), dan lainnya.

Tidak hanya sibuk berkarier, tetapi Cinta juga mengutamakan pendidikannya.

Cinta Laura berhasil meraih gelar cum laude dari Universitas Columbia, New York dengan dua gelar sarjana sekaligus dalam waktu tiga tahun. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video