Profil dan Biodata Marcell Darwin, Ternyata Ini Alasannya Mualaf

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 11 Januari 2024
0 dilihat
Profil dan Biodata Marcell Darwin, Ternyata Ini Alasannya Mualaf
Kisah mualaf dari kalangan selebriti selalu menjadi perhatian warganet. Foto: Dailynesia.com

" Marcell Darwin menceritakan kembali kisahnya melalui kanal YouTube WaOde Sisters, Marcell Darwin menjelaskan keputusannya untuk menjadi seorang mualaf "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kisah mualaf dari kalangan selebriti selalu menjadi perhatian warganet. Salah satunya kisah Marcell Darwin, seorang aktor yang memilih untuk memeluk agama Islam.

Marcell Darwin menceritakan kembali kisahnya melalui kanal YouTube WaOde Sisters, Marcell Darwin menjelaskan keputusannya untuk menjadi seorang mualaf.

Pada 2020, Marcell Darwin memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum menikah dengan istrinya, Nabila Faisal, ia menyebut mualaf bukan karena paksaan dari istrinya melainkan panggilan langsung dari Allah SWT.

Lalu siapa Marcell Darwin? Berikut profilnya seperti dikutip dari Dailyasia.com:

Benjamin Marcell Darwin adalah pemeran Indonesia keturunan Makassar dan Jerman. Pria kelahiran: 5 Agustus 1990 yang lahir di Jakarta ini merupakan anak dari Rocky Darwin dan Annelie Darwin. Ia sudah berkarier di dunia entertainment sejak tahun 2006.

Baca Juga: Gervonta David Putuskan Mualaf, Kini Ganti Nama jadi Abdul Wahid

Ia bisa dikatakan beruntung karena pada awal kariernya di dunia akting, lelaki tersebut ditemui oleh pencari bakat saat berjalan-jalan di mall. Setelah menerima tawaran tersebut, lelaki tampan itu mulai berkarier di dunia seni peran dengan membintangi sinetron yang berjudul Buku Harian Nayla (2006) sebagai pemeran pendukung.

Di tahun selanjutnya yakni 2007, ia kembali berakting dalam sebuah film yang berjudul Lawang Sewu. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Yugo. Perlahan namun pasti, kariernya mulai menanjak dan di tahun selanjutnya ia terus mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron dan film.

Lalu seperti apa perjalanannya mualaf hingga menikahi sang Istri?  Berikut perjalanan Marcell Darwin mualaf di antaranya:

1. Tiba-tiba terbangun ingin mualaf

Dilansir dari Kapanlagi.com, sebelum masuk Islam, Marcell menyampaikan bahwa ia tiba-tiba terbangun dari tidurnya dan kemudian menghubungi sang istri untuk menyatakan keinginannya untuk menjadi seorang mualaf.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Bek Persita Tangerang Christian Rontini Jadi Mualaf

Hingga saat ini, Marcell masih belum mengetahui alasan pasti di balik keputusannya untuk masuk Islam kecuali karena merasakan panggilan langsung dari Allah.

Marcell mengaku sempat mengulik informasi tentang agama Islam dari Ustaz Aa Reza. Setelah menerima jawaban, Marcell meyakinkan dirinya untuk mengucapkan syahadat di kediaman sang istri, Nabila Faisal.

2. Dipertanyakan warganet

Keputusan Marcell Darwin untuk memeluk agama Islam menimbulkan banyak pertanyaan dari warganet. Namun, Marcell meresponsnya dengan santai dan menjelaskan bahwa keputusannya untuk masuk Islam bukan karena ada tekanan dari Nabila. Bahkan Nabila menyarankan Marcell untuk merenungkan keputusannya dengan sungguh-sungguh, karena ia tidak ingin agamanya dimainkan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga