adplus-dvertising

Profil dan Kisah Sukses Ustaz Yusuf Mansur

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 21 Desember 2021
1389 dilihat
Profil dan Kisah Sukses Ustaz Yusuf Mansur
Pendakwah, Ustaz Yusuf Mansur. Foto: Repro Instagram

" Nama Ustaz Yusuf Mansur dikenal sebagai seorang pendakwah dan pengusaha sukses dari Betawi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nama Ustaz Yusuf Mansur tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Selain dikenal seorang pendakwah, ia juga disebut-sebut pengusaha sukses dari Betawi.

Ustaz Yusuf Mansur yang memiliki nama asli Jam’an Nurkhatib Mansur lahir di Jakarta, 19 Desember 1976.

Putra pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifiah ini juga merupakan Pimpinan dari Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ketapang, Cipondoh Cikarang Tengah dan Pengajian Wisata Hati.


Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, Ustaz Yusuf Mansur memiliki istri bernama Siti Maemunah dan dikaruniai 5 orang anak yakni Wirda Mansur, Qumii Rahmatul Qulmul, Aisyah Humairoh Hafidzoh, Muhammad Kun Syafi’I, dan Muhammad Yusuf Al Haafidz.

Jenjang Pendidikan

Setelah menyelesaikan studi di Madrasah Ibtidaiyah, Yusuf kecil melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Chairiyah Mansuriyah, lembaga pendidikan yang dikeloka oleh keluarganya sendiri KH. Achmadi Muhammad. Ia lulus sebagai siswa terbaik dengan usia masih 14 tahun.

Tamat dari MTs pada 1989, pendidikan yang ia tempuh selanjutnya adalah Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol juga lulus sebagai lulusan terbaik.

Saat kuliah, Yusuf Mansur muda pernah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum dan jurusan Syari’ah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Shin Tae-yong, Pelatih Asal Korsel Pertama di Timnas Indonesia

Sukses Berbisnis

Sumber kekayaan Ustaz Yusuf Mansur bernilai fantastis. Salah satu sumber kekayaan yang dia peroleh adakah dari investasi saham.

Dikutip dari okezone.com, Selasa (21/12/2021), Ustaz Yusuf Mansur tercatat pernah memiliki saham MNC Bank senilai Rp 80 miliar.

Di samping itu, kepemilikan saham juga tercatat melalui Bank Syariah Indonesia dan klub sepak bola Finlandia Lechia Gdansk pada 2018.

Terbaru, pertengahan 2021, Yusuf Mansur baru saja membeli saham ZBRA dari sebuah perusahaan logistik PT Zebra Nusantara.

Pengelolaan saham-saham atas nama Yusuf Mansur dilakukan dalam satu wadah, yakni melalui perusahaan manajemen aset PT Paytren Aset Manajemen.

Selain investasi saham, kekayaan Ustaz Yusuf Mansur juga bersumber dari sejumlah usaha restoran atau kuliner, seperti Waroeng Steak and Shake, Bebek H Slamet, dan Steak Obonk.

Baca Juga: Dewa Eka Prayoga, Pengusaha Muda yang Dijuluki Dewa Selling

Ayah dari Wirda Mansur ini menargetkan hingga akhir 2021, jumlah gerai usaha kulinernya bisa mencapai 200 unit. Dia menyebutkan total nilai transaksi usaha kuliner mencapai Rp 500 miliar per tahun. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga