Profil Lengkap AKBP Erwin Pratomo, Dicopot karena Dugaan Cinta Segitiga Istrinya dan Kasat Lantas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 08 November 2022
0 dilihat
Profil Lengkap AKBP Erwin Pratomo, Dicopot karena Dugaan Cinta Segitiga Istrinya dan Kasat Lantas
Kapolres Baubau Erwin Pratomo dicopot karena dugaan istrinya selingkuh dengan Kasat Lantas Polres Baubau. Foto: Facebook Polres Baubau

" Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itu rasanya cocok disematkan kepada AKBP Erwin Pratomo "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itu rasanya cocok disematkan kepada AKBP Erwin Pratomo.

Ia merupakan Kapolres Baubau yang baru saja dicopot dari jabatannya, karena istrinya yang bernama Tari Erwin diduga selingkuh dengan anak buah suaminya.

Tari Erwin diduga selingkuh dengan Kasat Lantas Polres Baubau bernama Iptu Jajat Sudrajat. Selain jabatan Erwin yang dicopot, ternyata jabatan istrinya sebagai Ketua Bhayangkari Polres Baubau juga ikut dicopot.

Baca Juga: 3 Potret Seksi Icha Ceeby Pemeran Video Porno Kebaya Merah 16 Menit, Bikin Pusing

Begitu juga dengan Jajat yang diduga jadi orang ketiga dalam rumah tangga Erwin dan Tari juga harus kehilangan jabatannya. 

Isu perselingkuhan itu memang cukup menghebohkan. Namun saat Telisik.id coba mengonfirmasi mengenai perkembangan kasus dugaan perselingkuhan tersebut ke Bidpropam dan Humas Polda Sulawesi Tenggara, belum memberikan tanggapan apapun.

Diketahui karir AKBP Erwin Pratomo, perwira menengah Polri yang bertugas di Polda Sulawesi Tenggara terbilang sangat baik.

Sebelum dilantik menjadi Kapolres Baubau pada 6 Januari 2022, Erwin menjabat sebagai Kapolres Konawe Selatan. Ketika itu, Erwin menggantikan Kapolres Baubau sebelumnya AKBP Rio Tangkari.

Baca Juga: Sosok Inshira Vieta, Link Video 12 Detik No Sensor Jadi Buruan di Twitter dan Tiktok

Selain sebagai Kapolres, ia juga pernah menjadi Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalu Lintas (Regident Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara.

Menjabat Kapolres Baubau belum sampai setahun, Erwin dicopot Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui surat nomor Sprin/1406/X/KEP.2/2022 tertanggal 31 Oktober 2022 dan ditarik di Pamen Polda Sulawesi Tenggara.

Jabatan Erwin sebagai Kapolres Baubau kini digantikan sementara Plh AKBP Suharman Sanusi yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Sulawesi Tenggara. 

Belakangan diketahui pencopotan Erwin dan Jajat dilakukan agar memudahkan pemeriksaan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga