Profil Lengkap Bakal Calon Wakil Bupati Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 01 September 2024
0 dilihat
Profil Lengkap Bakal Calon Wakil Bupati Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa
Bakal Calon Wakil Bupati Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Di usianya yang masih muda, Fachry Pahlevi Konggoasa sudah menunjukkan komitmen dan kemampuannya dalam dunia politik "

KONAWE, TELISIK.ID - Fachry Pahlevi Konggoasa, yang lahir pada 14 Mei 1995, telah membuktikan dirinya sebagai sosok politikus muda yang berpengaruh di kancah politik Indonesia.

Putra dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019-2024 mewakili Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Sulawesi Tenggara. Namun saat ini, Fachry telah mundur dari anggota DPR RI.

Selama menjabat, ia pernah berada di Komisi IV yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, serta kehutanan. Selain itu Fachry juga pernah berada di beberapa komisi lainnya.

Mundurnya Fachry sebagai Anggota DPR RI, ia putuskan karena ingin fokus dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Sosok Sari Yuliati, Bendahara Umum Golkar Kepercayaan Bahlil

Di usianya yang masih muda, Fachry sudah menunjukkan komitmen dan kemampuan dalam dunia politik. Ia juga memiliki pengalaman organisasi yang solid, seperti menjadi Ketua KNPI Kabupaten Konawe periode 2017-2020, anggota BM PAN Kabupaten Konawe pada 2018, Ketua DPD PAN Konawe periode 2021-2024.

Dalam kehidupan pribadinya, Fachry Pahlevi Konggoasa telah menikah dengan Irma Dwiyani Iksan, putri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Kombinasi hubungan personal dan politik ini semakin memperkuat posisinya di panggung politik lokal maupun nasional.

Baca Juga: Politisi NasDem Sudarmanto Saeka, Tiga Periode Perjuangkan Pendidikan di Sulawesi Tenggara

Fachry juga memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Ia menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 11 Poasia (2000-2006), melanjutkan ke SMP Negeri 5 Kendari (2006-2009), dan menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 4 Kendari (2009-2012). Selanjutnya, ia meraih gelar Sarjana Ekonomi dari STIE Wira Bhakti Makassar pada 2018.

Kini, Fachry telah menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilkada Konawe sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Rusdianto.

Dengan pengalaman dan dukungan dari masyarakat, Fachry Pahlevi Konggoasa diharapkan dapat membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Konawe ke depan. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga