Profil Rara, Pawang Hujan yang Aksinya Viral di Sirkuit Mandalika

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 22 Maret 2022
0 dilihat
Profil Rara, Pawang Hujan yang Aksinya Viral di Sirkuit Mandalika
Pawang hujan di Sirkuit Mandalika, Rara Isti Wulandari. Foto: Repro Instagram/@rara_cahayatarotindigo

" Selain dikenal sebagai pawang hujan, ternyata Rara juga dikenal sebagai pembaca kartu tarot dan peramal beberapa artis Tanah Air "

LOMBOK, TELISIK.ID - Seorang wanita yang jadi pawang hujan pada hari balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022), menjadi sorotan.

Aksi pawang hujan yang disapa Rara itu pun menarik perhatian penonton hingga para rider MotoGP saat hujan turun di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Mengutip cnnindonesia.com, Race MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022), sempat mengalami penundaan selama 75 menit dari jadwal semula karena hujan deras. Balapan akhirnya dimulai pukul 15.15 WIB setelah hujan reda.

Miguel Oliveira berhasil memenangkan balapan MotoGP Mandalika 2022 disusul Fabio Quartararo di podium kedua dan Johann Zarco di podium ketiga.

Lantas, siapakah wanita bernama Rara yang menjadi pawang hujan dan menarik perhatian para penikmat MotoGP Mandalika? Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, berikut profil dari Rara si pawang hujan:

Pemilik nama lengkap Rara Istiani Wulandari ini adalah salah satu anggota tim pawang hujan MotoGP Mandalika.

Aksinya viral di media sosial, bahkan juga disoroti akun resmi @motoGP. Rara adalah pawang hujan yang jasanya sering digunakan di sejumlah acara kenegaraan. 

Menurut Rara, apa yang dikerjakannya adalah modifikasi cuaca dengan kekuatan doa. Pada pergelaran MotoGP tahun ini, dirinya bertugas untuk memodifikasi cuaca.

Tidak hanya mencegah hujan turun, tetapi juga menurunkan hujan di tempat yang diperlukan.

Sebelumnya, dirinya juga sempat diminta untuk mendatangkan hujan pada 9-11 Maret untuk mendinginkan trek Sirkuit Mandalika setelah diaspal ulang. Pada saat itu, tengah berlangsung tes pramusim.

Baca Juga: Kecelakaan di Warm Up MotoGP Mandalika, Marc Marquez Dibawa ke Rumah Sakit

Rara juga pernah diminta melembapkan udara lantaran kondisi lintasan yang panas.

Selain dikenal sebagai pawang hujan, ternyata Rara juga dikenal sebagai pembaca kartu tarot dan peramal beberapa artis Tanah Air.

Sejak umur sembilan tahun, Rara telah menjadi seorang pawang hujan. Rara melakukan itu untuk acara wayangan.

Sebagai pawang hujan, Rara pernah menjadi pawang hujan di beberapa acara besar dan pernikahan tokoh publik. Acara besar yang pernah dikawal adalah Asian Games 2018 dan AFC U-19 saat Indonesia melawan Jepang. 

Selain itu, Rara juga blak-blakan terkait honor atau bayaran yang diterimanya. Rara mengaku mendapatkan bayaran sebesar Rp 5 juta per hari.

Sementara untuk acara MotoGP Indonesia 2022, Rara mengaku bertugas total selama 21 hari. Itu artinya, Rara dan timnya akan mengantongi bayaran sebesar Rp 105 juta untuk satu event saja.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 Jatuh di Gunung, Angkut 133 Penumpang

Ini bukan kali pertama, sebab Rara sudah sering bertugas mengontrol cuaca di Sirkuit Mandalika.

Lebih jauh, dikutip dari solopos.com, Rara pun sudah menjadi seorang pawang hujan sejak ia berusia 9 tahun.

Kini, Rara Istiati Wulandari tinggal di di sebuah apartemen di Jalan Ciung Wanara I Nomor 7, Denpasar, Bali. Di sana, ia membuka jasa Indigo Cahaya Tarot. Rara membuka jasa panggilan pawang hujan, ramalan, baca tarot, hipnoterapi dan meditasi. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga